Mazda Bersemangat Kembali : Konsep Mobil Sport Baru Mazda Akan Tampil di Tokyo Motor Show!

Mazda Bersemangat Kembali : Konsep Mobil Sport Baru Mazda Akan Tampil di Tokyo Motor Show!
0  komentar
teaser mobil sport mazda

AutonetMagz.com – Meski masih punya MX-5, tentu ada tagihan dari para konsumen dan fans Mazda di seluruh dunia mengenai coupe baru yang kastanya lebih tinggi dari MX-5. Akhirnya, tagihan tersebut perlahan-lahan dilunasi Mazda, karena mereka baru menyebar teaser sebuah sport coupe baru untuk dipamerkan di Tokyo Motor Show bulan Oktober. Mantaaaapppp!

Iya, kami tahu kok apa yang anda pikirkan, dan mungkin sama dengan apa yang kami pikirkan, yakni : “Hore, mobil sport rotary Mazda mau lahir lagi! Mazda RX series kembali ke jalanan!” Yah, sah-sah saja sih berpikir begitu, tidak dilarang kok, apalagi mereka masih meriset mesin wankel. Tapi jangan terlalu senang dulu, Mazda tidak bilang apa-apa mengenai detail mobil ini, baik soal tujuan dibuatnya, mesinnya atau hal-hal terkait.

teaser konsep mobil sport mazda

Mazda hanya menyampaikan secercah pidato soal mobil ini, yakni,”Desain konsep mobil sport modern yang akan diperkenalkan di Tokyo ini tetap mempertahankan rasa silsilah keluarga dan orisinalitas, dengan mengemban seluruh sejarah perkembangan mobil sport Mazda menjadi satu model tunggal.” Hanya itu saja, mereka tidak menyinggung soal mesin rotary atau aspek lain di samping itu.

Meski foto tersebut agak gelap, kita bisa melihat mobil ini punya atap tertutup, bonnet yang panjang, buntut pendek dan knalpot ganda seperti RX-8 dan MX-5 NC. Kelihatannya sih bakal keren, tapi saat memperhatikan sekilas, pikiran saya langsung berasumsi seperti ini : “Kok agak mirip Mercedes Benz AMG GT  atau Alfa Romeo 8C ya?”

Ya sudahlah, kita tunggu saja penampilan perdana mobil ini di Tokyo Motor Show mendatang. Sebagai info, di sana Mazda akan memajang hingga 14 mobil, termasuk mobil sport konsep ini, Mazda Koeru, 2 Mazda MX-5 spek balap dan Mazda Cosmo/110S yang merupakan mobil penting bagi Mazda, karena merupakan mobil sport perdana mereka yang bermesin rotary.

Apa harapanmu soal konsep mobil sport Mazda ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: