Apa Upgrade Baru Apple CarPlay di Tahun 2023

by  in  Berita & Hi-Tech & International
Apa Upgrade Baru Apple CarPlay di Tahun 2023
0  komentar

AutonetMagz.com – CarPlay dan Android Auto sama-sama semakin populer akhir-akhir ini, tetapi baik Apple maupun Google tidak ingin berhenti di sini. Sementara Google telah merilis Android Auto yang berfitur lebih lengkap, Apple sekarang sedang mengerjakan experience CarPlay yang di-upgrade. Diumumkan pada akhir tahun lalu, versi terbaru ini seharusnya lebih menawarkan user experience yang di-support oleh iPhone ke tingkat yang benar-benar baru.

Hanya Untuk MY 2023 Up

Dalam banyak hal, strategi Apple untuk versi CarPlay yang di-update mirip dengan Android Auto, karena semuanya dimulai dengan kemitraan dengan produsen mobil. Apple CarPlay versi baru ini diproyeksikan akan diluncurkan tahun ini pada kendaraan generasi baru atau setidaknya produksi 2023. Dengan kata lain, Anda tidak akan dapat membawanya ke model yang sudah ada di pasaran, jadi pemutakhiran aftermarket tidak akan membantu untuk saat ini.

Salah satu peningkatan terbesar pada Apple CarPlay baru adalah support multi-display. Versi Apple CarPlay saat ini hanya berjalan pada head unit yang terpasang di dalam mobil. Nah, Apple CarPlay versi baru ini akan kompatibel tidak hanya dengan sistem infotainment, tetapi juga dengan instrument cluster dan semua display lain yang mungkin dipasang di dalam kendaraan. Ini merupakan salah satu fitur yang secara substansial akan meningkatkan pengalaman dengan Apple CarPlay.

Lebih Terintergasi

Karena terintegrasi dengan dasbor, Apple CarPlay kini dapat membaca informasi tambahan seperti sisa bahan bakar, speedometer, temperatur mesin, dan sebagainya. Selanjutnya, Apple CarPlay akan dapat menyesuaikan UI sesuai dengan pengaturan masing-masing produsen mobil seperti Android Auto. Apple CarPlay versi terbaru ini akan terintegrasi sehingga dapat membaca informasi tambahan seperti pengaturan suhu AC. Selain itu juga akan sangat terhubung dengan settingan kendaraan, termasuk pemanas setir, pemanas kursi, dan sebagainya.

Selain itu, Apple CarPlay akan terintegrasi dengan HomeKit. Sehingga pengemudi dapat mengendalikan smart home mereka langsung dari layar yang ada di dalam mobil. Seperti pintu garasi yang dapat dibuka dengan sekali ketuk di layar. Harapannya, semoga adopsi Apple CarPlay meningkat dengan cepat, karena ini adalah sesuatu yang sangat penting untuk masa depan platform tersebut.

Read Prev:
Read Next: