Terungkap! Porsche Cayenne 2018, si Bongsor Rasa Panamera

Terungkap! Porsche Cayenne 2018, si Bongsor Rasa Panamera
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika kalian berpikir untuk memiliki Porsche bersama istri dan anak yang masih balita, mungkin 911 jawabannya, jika anak – anak sudah besar atau ingin jalan-jalan bersama orang tua, Panamera bisa jadi solusi, sementara jika ingin berduaan saja so pasti 718, lantas kalau ingin ‘main tanah’ pilihan akan jatuh ke Macan dan Cayenne. Kali ini beredar foto ‘bocor’ dari Porsche yang dapat ‘main tanah’, yakni Cayenne. Sebetulnya mobil ini akan resmi diperkenalkan pada 29 Agustus, apa saja yang bisa kita lihat dari gambar bocoran ini?

Meskipun dari segi dimensi ia tidaklah berbeda jauh, dalam artian kalian masih bisa berkata itu adalah seekor Cayenne, ada beberapa detail yang baru dan mengambil bahasa desain Porsche kekinian. Sebut saja lampu depan yang sudah menggunakan 4 titik LED dengan desain baru yang lebih minimalis dengan kap mesin yang juga baru. Dari segi grill dan bumper, desainnya lebih straight bold dibanding tipe sebelumnya yang agak bergelombang. Desain lampu di pojok bawah juga masih dipertahankan dengan desain senada grill.

Beralih ke bagian atap, Cayenne ini memiliki desain lebih landai mengikuti wheelbase yang lebih melar. Sedikit perubahan, lihatlah kaca antara pilar C dan D, lebih kecil dan membuat makin sporti. Satu – satunya perbedaan yang paling mencolok dari Cayenne ini adalah buritan yang mengadopsi Panamera Sport Turismo. Knalpot ganda lebih besar walaupun desainnya menjadi agak kalem. Dengan memakai lampu belakang yang menyambung dari kiri ke kanan, menurut kalian oke tidak?Ya mungkin hanya bagian itu yang bisa di notice berbeda karena secara keseluruhan Cayenne ini memang tidak terlalu berbeda banyak alias facelift. Tapi nanti dulu, bagian interior berbeda ceritanya. Dengan panoramic roof, stir palang 3, ia pun dilengkapi dengan balutan kulit, kayu dan cluster instrumen yang baru dengan layar 2 buah. Informasi yang ditampilkan pun sangat menarik karena selain besar, ia memiliki keunggulan yang sama dengan yang ada di Panamera.

Meskipun belum ada detail resminya, kemungkinan Cayenne ini akan memakai mesin comotan Panamera yakni mesin V6 berkubikasi 3.000 cc dengan turbocharger yang menghasilkan tenaga 330 hp dan torsi maksimal 448 Nm atau opsi mesin V6 2.900 cc twin-turbo bertenaga 440 hp dan torsi maksimal 548 Nm. Karena varian sebelumnya memiliki varian plug-in hybrid, bukan tidak mungkin pada varian baru ini juga. Rasa – rasanya ini Cayenne rasa Panamera ya? Setujukah kalian? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: