Apa, Nissan Fairlady Z Baru Akan Turun Kasta untuk Melawan Toyota 86?

Apa, Nissan Fairlady Z Baru Akan Turun Kasta untuk Melawan Toyota 86?
0  komentar
Nissan-370Z-Nismo-Concept

AutonetMagz.com – Persis di bawah nama besar Godzilla alias Nissan GT-R, kita harusnya ingat kalau ada Nissan Fairlady Z yang sekarang sudah berkode Z34. Dari dulu hingga sekarang, kode nama Z-car selalu naik, mulai dari awalnya saat masih berwujud Datsun 240Z, lalu ada 260Z, 280Z, 300ZX, 350Z lalu naik jadi 370Z yang beredar saat ini. Nah, kalau begitu apa di suatu saat berikutnya akan muncul Nissan 390Z? Sayangnya, tak akan ada Nissan 390Z, karena Nissan berencana menurunkan kasta Fairlady. Lho kok?

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Senior Vice President & Chief Creative Officer Nissan, Shiro Nakamura. “Nissan 370Z itu mobil yang mahal, makannya kita harus melakukan sebuah revolusi, tepatnya sebuah reposisi. Dengan harga semahal sekarang dan pajak mesin 3.700 cc, tak hanya harga belinya yang mahal, ongkos pemeliharaannya juga mahal,” katanya.

Nissan-370Z-Red

Setelah 350Z dan 370Z, sepertinya 390Z tidak akan jadi Fairlady Z baru. Tidak usah tumbuh lagi, itu sudah cukup besar. Saya tidak berpikir kita harus naik, mungkin harus agak turun. Kami belum memutuskan apa-apa tentang Fairlady Z generasi berikutnya, apakah itu harus lebih besar atau memiliki power lebih. Kita perlu mengambil cara lain, “tambah Nakamura.

Jika Nissan Fairlady Z baru tetap menggunakan format RWD namun dengan mesin, ukuran dan harga yang lebih murah, diklaim lawan yang paling dekat adalah duet Toyota 86 dan Subaru BRZ. Itu jelas jadi kabar baik bagi car enthusiast di pasar yang menerapkan road tax tinggi seperti Malaysia atau pajak berdasarkan emisi seperti Eropa.

nissan-gtr-panning-shoot

Tapi penggemar mobil sport ikonik Nissan lainnya tidak perlu khawatir – Sang Godzilla alias GT-R tidak akan dijinakkan. “Z adalah cerita yang berbeda. GT-R lebih ke arah evolusi. Saya merasa Z lebih membutuhkan revolusi daripada evolusi, “kata Nakamura seraya menambahkan bahwa Nissan hanya akan punya 2 mobil sport di masa depan, GT-R R36 dengan 700 hp dan satu mobil sport lain yang lebih murah.

Nissan IDx Nismo dan IDx Freeflow

Kami berusaha untuk melakukan beberapa alternatif baru bagi generasi Z. Nissan IDX bisa menjadi Z generasi berikutnya, itulah salah satu pilihan yang cocok. IDX memang begitu banyak didukung oleh kalian, tapi secara finansial, keputusan tersebut punya cerita lain.” Tutupnya. Agak disayangkan juga sih kalau Z harus diet, tapi bagaimana menurut anda, khususnya yang suka mobil sport? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Rafli Santosa

    Betul di turunin aja kapasitas mesinya biar g kena pajak barang mewah. Cukuplah 3000cc atau 2500cc. Karena mobil ini ikonik banget apalagi waktu ada film Fast Furious Tokyo Drift yg dipakai DK

    • ap88

      bukan cuma di Tokyo drift,Z juga legend di maximum tune sebagai devil Z(Z31/240Z) dan black bird(Z33)

      • Hillarius Satrio

        blackbird aslinya Porsche 911 kok. pada belom pernah liat ceritanya ya?

        • ap88

          aduh perasaan di story mode chapter 1 dia pake z33,tapi liat cerita aslinya dia pake ruf(bukan 911)

          gue sering main MT 2-5 kok meski udah jarang bgt main

          mas hillsat sering main MT juga ya?

          • Amar Akira

            Ternyata disini ada yg main MT juga ^_^

          • Hillarius Satrio

            hahaha.. gue dulu main, skrg udah males.. paling skali2 kalo pengen nostalgila

          • anon

            itu cuman berlaku pas jaman 1-3dx+ doang bro yg z33 mah 😛

          • ap88

            ohh iya yah,soalnya ane udah lama gak pernah story mode,paling ghost,time attack dan king ama japan ghost versus(mt5)

          • ap88

            ohh iya yah,soalnya ane udah lama gak pernah story mode,paling ghost,time attack dan king ama japan ghost versus(mt5)

          • Hillarius Satrio

            dulu gue main, andalan pake Evo 9 sama WRX STI, tapi skrg udah males main, banyak bocah alay yang mainnya busuk, tabrak2an terus kalo kalah suka ngeluarin nama-nama penghuni kebun binatang.

            jangan main gamenya doang sih kalo bs, tonton aja animenya biar tau jalan cerita aslinya

          • ap88

            iya,gue juga udah malas main mt gara2 banyaknya anak alay sok jago,gue baru main kalo ada anak m.v.i,klub/team MT terbesar di indonesia

            gue punya evo8,evo9,evo10,ae86

          • ap88

            iya,gue juga udah malas main mt gara2 banyaknya anak alay sok jago,gue baru main kalo ada anak m.v.i,klub/team MT terbesar di indonesia

            gue punya evo8,evo9,evo10,ae86

  • ap88

    GT-R dan Z layak nya cewek kakak adik yg sama sama cantik dan seksi dan selalu bersama meski karakternya berbeda,si kakak pembawaannya agresif tapi baik hati dan si adik yg pembawaannya lembut,dan meski karakter ke dua nya berbeda mereka selalu bersama dan tak ada perselisihan antara ke duanya dan ke duanya bisa membuat cowok mendekat

    jadi jangan bunuh Z,Z tetap harus menemani GT-R,kalo Z dibunuh GT-R akan merasa kesepian

    • pescarolo

      Tapi kata Shiro Nakamura, CCO Nissan GT-R, R35 tuh dibuat sebagai cowo (male) bukan cewe (not female). Hehe

  • subaru

    Kenapa ga hidupin lagi silvia buat lawan 86???

    • Taoeviq

      setuju banget sama lo gan.. Z series tuh levelnya harus diatas 86 lah.. setidaknya harus selevel sama subaru wrx. bikin aja mesin 2000 ~ 2500cc pake turbo dengan harga jual 1/2 GTR

      • Amar Akira

        Klo selevel WRX,berarti ni Nissan Z series masak mau diubah jadi Sedan Sport/Rally? Klo mau ya gpo sih, hehehe

  • Keba

    Menurut gw untuk mesin boleh dibikin 2500cc turbo untuk ngurangi harga jual dan pajak,tp please bahasa desain Z yang de dulu udah sexy jgn dihilangin.

    • ap88

      betul,Z shape nya jangan dihilangin biar ttp sexy bokongnya

  • Hachi-Go

    Buat lawan 86&brz kenapa ga diterusin aja tuh silvia kan dari dulu 2000cc tuh

    • joe

      Setuju banget klo silvia dihidupkan lagi..
      Toh penggemar silvia sampe sekarang masih banyak, dan ga mesti down grade klo cuma buat ‘hajar’ brz n 86 kan..
      Ibarat kata wanita cantik dengan make upnya dipaksa ga pke make up..

  • R4

    waduh masa harus turun kasta cuma buat tanding sama toyota 86

  • geox

    Yg penting tuh harga nya cocok aja..kalau seharga toyota 86 itu nissan pasti laku kok..mknya nissan jual sktr 650 -750 jt aja…dijamin berkeliaran byk nissan dijalan..dan 86 pun bakal mati pasarnya..mknya jgn sampe 1.6 m mana laku….

    • ap88

      betul bgt pasti bakal laku tuh Z kalo dgn harga 600-700 jt dgn mesin 2500-3000cc apalagi kalo garis desain body sexy bahenol nya tetap dipertahankan dan tdk memakai desain body idx concept,tapi biar bagaimana pun 86 bakal susah tenggelam dari pasaran krn nama nya udah sangat terkenal sebagai cucu dari ae86 mobil drift dari film initial d,dan 86 serta ae86 merupakan ikon dirft dunia,jadi bakal susah membuat 86 tenggelam dari pasaran meski spek mesin seadanya krn dunia drift sebenarnya tak terlalu membutuhkan tenaga super besar melainkan handling