Nissan Juke-R 2.0 Bertenaga 600 HP Dikonfirmasi Masuk Jalur Produksi, Minat?

Nissan Juke-R 2.0 Bertenaga 600 HP Dikonfirmasi Masuk Jalur Produksi, Minat?
0  komentar
nissan-juke-r-2.0

AutonetMagz.com – Salah satu attention grabber di acara Goodwood Festival of Speed kemarin adalah Nissan Juke-R 2.0 yang menyatakan dirinya sebagai Nissan Juke-R yang sudah ditambahkan lagi dosis steroidnya. Gara-gara terlalu banyak pakai doping, tenaga 600 hp yang berasal dari mesin Nissan GT-R Nismo kini juga resmi jadi miliknya. Itu tenaga yang kelewat galak untuk crossover kecil bertampang nyeleneh ini.

Menurut sumber dari Omni Auto Italia, Nissan beritikad untuk meloloskan Juke-R 2.0 ke jalur produksi seperti pendahulunya. Yang jelas sih tidak akan diproduksi banyak-banyak, karena peminat Juke-R sendiri memang amat sangat segmented. Ini adalah mobil buat orang berduit yang bingung mau buang uang untuk apa lagi dan ingin tampil nyentrik dengan crossover terbuas di dunia ini.

nissan-juke-r-2.0-wallpaper

Tenaga 600 hp dan torsi 652 Nm milik GT-R yang kini diwariskan kepada Juke-R 2.0 jelas menjadi senjata utama untuk memikat pembeli dan mempermalukan supercar lain di jalanan, selain tampangnya yang nyeleneh. Pembelinya hanya boleh memilih warna matte black, kalau mau warna lain silakan beli Juke DIG Turbo saja. Duh, kami masih berharap sebenarnya mesin 1.600 cc DIG Turbo Nissan bisa kami cicip di Indonesia, tapi apa daya?

Soal harga, ia bisa bikin rekening pembelinya lumayan terasa berkurangnya. Jika harga Juke-R dulu bisa mencapai sekitar 7,5 miliar, maka Juke-R 2.0 bisa lebih gila lagi, bakal tembus 600 ribu dollar AS alias 8,1 miliar. Harga yang amat-teramat-sungguh-sangat-terlalu mahal untuk Nissan GT-R berjubah Juke, bukan? Tapi kalau di jalanan ada komentar orang yang naik supercar lain dan saat bertemu Juke-R dia bilang, “Ah, Juke modifan doang,” pemilik Juke-R bisa membungkam mulut orang itu dengan lari mobil ini.

nissan-juke-r-2.0-drift

Jumlah total produksi Juke-R diprediksi sekitar 17 unit menurut info teranyar. Apa ada orang Indonesia yang pesan? Entahlah ya, soalnya orang berada di Indonesia kemampuannya tergolong luar biasa, contohnya McLaren MP4-12C Singapore Edition yang aslinya khusus warna Singapura dan hanya dibuat 3 unit, unit pertamanya malah ber-KTP Indonesia dan tinggal di Jakarta. Tinggal ada tidak orang kaya yang seleranya cukup nyentrik untuk memiliki Juke-R ini.

Apa menurutmu ada yang minat dengan Juke-R 2.0 di negara kita? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: