Nissan Juke-R 2.0 Bertenaga 600 HP Dikonfirmasi Masuk Jalur Produksi, Minat?

Nissan Juke-R 2.0 Bertenaga 600 HP Dikonfirmasi Masuk Jalur Produksi, Minat?
0  komentar
nissan-juke-r-2.0

AutonetMagz.com – Salah satu attention grabber di acara Goodwood Festival of Speed kemarin adalah Nissan Juke-R 2.0 yang menyatakan dirinya sebagai Nissan Juke-R yang sudah ditambahkan lagi dosis steroidnya. Gara-gara terlalu banyak pakai doping, tenaga 600 hp yang berasal dari mesin Nissan GT-R Nismo kini juga resmi jadi miliknya. Itu tenaga yang kelewat galak untuk crossover kecil bertampang nyeleneh ini.

Menurut sumber dari Omni Auto Italia, Nissan beritikad untuk meloloskan Juke-R 2.0 ke jalur produksi seperti pendahulunya. Yang jelas sih tidak akan diproduksi banyak-banyak, karena peminat Juke-R sendiri memang amat sangat segmented. Ini adalah mobil buat orang berduit yang bingung mau buang uang untuk apa lagi dan ingin tampil nyentrik dengan crossover terbuas di dunia ini.

nissan-juke-r-2.0-wallpaper

Tenaga 600 hp dan torsi 652 Nm milik GT-R yang kini diwariskan kepada Juke-R 2.0 jelas menjadi senjata utama untuk memikat pembeli dan mempermalukan supercar lain di jalanan, selain tampangnya yang nyeleneh. Pembelinya hanya boleh memilih warna matte black, kalau mau warna lain silakan beli Juke DIG Turbo saja. Duh, kami masih berharap sebenarnya mesin 1.600 cc DIG Turbo Nissan bisa kami cicip di Indonesia, tapi apa daya?

Soal harga, ia bisa bikin rekening pembelinya lumayan terasa berkurangnya. Jika harga Juke-R dulu bisa mencapai sekitar 7,5 miliar, maka Juke-R 2.0 bisa lebih gila lagi, bakal tembus 600 ribu dollar AS alias 8,1 miliar. Harga yang amat-teramat-sungguh-sangat-terlalu mahal untuk Nissan GT-R berjubah Juke, bukan? Tapi kalau di jalanan ada komentar orang yang naik supercar lain dan saat bertemu Juke-R dia bilang, “Ah, Juke modifan doang,” pemilik Juke-R bisa membungkam mulut orang itu dengan lari mobil ini.

nissan-juke-r-2.0-drift

Jumlah total produksi Juke-R diprediksi sekitar 17 unit menurut info teranyar. Apa ada orang Indonesia yang pesan? Entahlah ya, soalnya orang berada di Indonesia kemampuannya tergolong luar biasa, contohnya McLaren MP4-12C Singapore Edition yang aslinya khusus warna Singapura dan hanya dibuat 3 unit, unit pertamanya malah ber-KTP Indonesia dan tinggal di Jakarta. Tinggal ada tidak orang kaya yang seleranya cukup nyentrik untuk memiliki Juke-R ini.

Apa menurutmu ada yang minat dengan Juke-R 2.0 di negara kita? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Ugyz

    Orang Indonesia suka pamer gaya hidup.. pasti ada yg beli, buktikan dach… 🙂

    • pescarolo

      Kalo buat pamer doang mah kasian. ntar kalo ada tuner yg modif tampilan juke nya kaya juke-r (apalagi kalo sampe dipasangin pelek gt-r dan rem brembo) dgn modal 500-600jutaan, selesai sudah mobil seharga 8m dicengin. Ini mobil emg pure buat kebut2an. Walopun d harga segitu lbh banyak pilihan lain sh, bahkan Nissan GT-R R35 sndiri lbh murah dr ini…

      • agus

        betul sekali… ini semua gampang di buat pesis seperti

        Nissan Juke-R

        hanya bermodal kecil tapi berpenampilan pesis seharga 8 M

        mendingan sekalian beli ferari atau lamborghini atau sejenis sport car
        semua mata akan melihat kalau lewat…..

    • adi

      ngak perlu di beli..seharga 8 M, bentar lagi juga ada yang bikin copynya… tampak rombak body cukup ganti pelek, cat dan bikin bemper… persis deh.

      mesin ngak telalu penting lah,…. ngak ada yang lihat.

    • Andy RR

      Kayaknya bakal sulit deh.. soalnya klo buat pamer aja mending beli sportcar aja, ferrari, atau lambo, lebih pasti untuk dipamerin.. bener gak gan…

      • Hillarius Satrio

        bisa sih pamer pake Juke-R, tapi pamernya ke orang yang bener-bener ngerti mobil, kalo orang awam ya mana ngerti

    • Andy RR

      Kayaknya bakal sulit deh.. soalnya klo buat pamer aja mending beli sportcar aja, ferrari, atau lambo, lebih pasti untuk dipamerin.. bener gak gan…

  • Raynald

    Entah kenapa gw suka modelnya yang ini bangat

  • Rafli Santosa

    Klo mau beli sih masih harus mikir 2x krn dg harga segitu banyak supercar yg lebih sangar dibanding Juke-R ini walaupun harganya sedikit lebih mahal. Tapi klo ingin tapi beda di jalanan sih g ada salahnya ambil nih mobil krn dg tenaga yg buas di bungkus dg eksterior yg nyentrik banget dan yg paling penting cuma 17 unit di dunia

  • agus

    Kalau bentuknya sama dengan standart saya rasa belum tentu orang indo mau membeli… karena mudah di modifikasi tampilannya oleh bengkel lokal.
    Org indo lebih memilih merek dan gensi beda sebanding dgn dana yang dikeluarkan, apalagi ada kata limited edition.

  • farid

    lebih suka nissan gtr dibanding nissan juke-r, udah tampangnya nyeleneh jadi tambah aneh karena harganya yg mahal,tapi jujur aja walau cuma diproduksi 17 unit dan berstatus limited edition ini benar2 crossover terkuat dan tercepat di dunia.
    BTW lebih kencang mana ayo nissan juke-r 2.0 dengan suv listrik telsa model x dgn tenaga 700+ hp dan akselerasi dibawah 4 detik

  • qoqo

    Mobil limited edition gini bisa jadi investasi nihh, skrg beli 8M nanti bisa jadi dijual 16M