Wuling Hong Guang, MPV Negeri Tirai Bambu Tertangkap Basah Sedang Diuji di Indonesia!

Wuling Hong Guang, MPV Negeri Tirai Bambu Tertangkap Basah Sedang Diuji di Indonesia!
0  komentar

spyshot mobil di Indonesia Wuling Hong GuangAutonetMagz.com – Konsumen Indonesia yang gemar guyub atau berkumpul dan bersosialisasi membuat selera mayoritas orang di sini sangat menyukai mobil keluarga alias MPV. Makanya semua merek mobil, khususnya yang non-premium sangat suka merilis mobil keluarga di Indonesia, tak terkecuali merek mobil dari China. Pagi ini, kami berjumpa dengan sesosok mobil keluarga yang disamarkan wujudnya di sekitar daerah Tanah Baru Depok, seketika itu jurnalis AutonetMagz langsung merekamnya dengan kamera ponsel.

Setelah merasa cukup, kami cari identitas mobil ini. Nama yang paling mendekati untuk mengenali mobil ini adalah Wuling Khong Guan… Maaf, maksudnya Wuling Hong Guang S1 MPV model baru, alias MY2016 (Model Year 2016). Ya, ini adalah versi facelift dari Hong Guang terdahulu, dan kemungkinan besar pihak yang mendatangkannya ke Indonesia adalah PT. SGMW (SAIC-GM-Wuling) Indonesia.

wuling hong guang 2016

Foto di atas ini adalah contoh penampakan mobil tersebut tanpa penyamaran. Jika ingin tahu seberapa besar mobil ini, kira-kira ia sedikit lebih besar dari VW Touran tapi tidak sebesar Mazda Biante. Di luarnya terlihat ada projector headlamp, roof rail dan desain bumper yang tidak jelek untuk ukuran mobil China. Fascia depannya agak VW wannabe, tapi tidak terlalu membajak seperti Chery QQ yang muka depannya mirip sekali dengan Chevrolet Spark lawas. Ralat, seluruh bodinya QQ mirip Spark!

interior wuling hong guang

Fitur bawaan Hong Guang lumayan sebenarnya, karena ada bluetooth, navigasi, layar sentuh 8 inci, jam analog, power steering elektrik dan lain sebagainya. Mesin yang diusung adalah 1.500 cc bensin, tapi tidak tahu tipe yang diuji ini bermesin apa. Hampir lupa, kami melihat mobil ini punya ruang yang lega di setiap baris, jadi bakal menarik bagi konsumen yang ingin mobil lega dengan harga masuk akal dan dompet (jika tidak bermasalah dengan merek mobil China).

kabin wuling hong guang

Di negara asalnya, Wuling Hong Guang dijual dalam 3 varian, yakni Standard, Comfort dan Luxury dan harga termahalnya ada di kisaran 148,6 juta Rupiah. Murah juga sepertinya, tapi tinggal kita lihat saja dia ini bakal meramaikan pasar mobil keluarga di sini atau tidak, soalnya mobil China di Indonesia tidak pernah punya reputasi bagus soal…. apapun. Kami sih jadi penasaran juga, bagaimana dengan Anda? Sampaikan di kolom komentar ya. Mari berdiskusi dengan santun.

Agar lebih jelas dengan sosok Wuling Hong Guang yang sedang menjalani test di Indonesia, dibawah ini video dan kumpulan foto spy shot nya.

Spyshot Wuling Hong GuangMPV from China, being tested in Indonesia

Posted by AutonetMagz.net on Tuesday, January 5, 2016

Read Prev:
Read Next: