All New Yamaha R15 & R15M Dirilis, Harganya Tembus 40 Jutaan!

All New Yamaha R15 & R15M Dirilis, Harganya Tembus 40 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya, setelah sebelumnya dirilis di India, generasi terbaru dari motor sport fairing Yamaha di kelas 150cc yaitu Yamaha R15 pun dirilis di Tanah Air. Malahan, kali ini Yamaha Indonesia tidak hanya merilis versi terbaru dari Yamaha R15 saja, namun juga menambah 1 opsi lain yang nampaknya akan membuat pecinta ngebut akan tergiur. Yap, Yamaha Indonesia juga memperkenalkan All New yamaha R15M sebagai versi tertinggi sekaligus varian yang tampil lebih sportry. Lantas, bagaimana fitur, spesifikasi, dan juga harga kedua motor ini? Yuk kita kupas lebih dalam.

Harga Tembus 40 Juta Lho

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai APM Yamaha di Indonesia telah resmi memperkenalkan All New Yamaha R15 dan All New Yamaha R15M secara virtual dalam kanal Youtube mereka beberapa waktu lalu. Momen ini kami rasa sangat tepat, karena bertepatan dengan 60 tahun eksistensi Yamaha dalam balap Grandprix yang semakin dibuat sempurna dengan titel juara dunia di 3 ajang balap bergensi yaitu MotoGP, WSBK, dan World SuperSport. Oleh karenanya, momen peluncuran All New Yamaha R15 dan All New Yamaha R15M yang kental DNA sport-nya memang layak dilakukan saat ini. Sedikit spill informasi di awal, All New Yamaha R15 dibanderol dengan harga 38,9 jutaan Rupiah OTR Jakarta. Sedangkan All New Yamaha R15M dibanderol dengan harga 43,5 jutaan Rupiah untuk varian berwarna icon performance yang mirip dengan Yamaha R1M, sedangkan varian dengan livery 60th anniversary GP dibanderol dengan harga 44,1 jutaan Rupiah. tentunya semua sudah OTR Jakarta. Menggiurkan kah? Jawab di kolom komentar.

Motorsport adalah DNA Yamaha, dan tahun ini adalah peringatan 60 tahun Yamaha di kejuaraan balap dunia. Saya sangat senang menyampaikan kepada Anda, bahwa Yamaha mendapatkan 3 kemenangan di MotoGP, World Super Bike dan World Super Sport pada musim balap 2021. Dan hari ini, saya yakin banyak orang termasuk saya sendiri telah menunggu momen spesial ini, dimana Yamaha kembali memperkenalkan produk yang luar biasa, yang dapat memenuhi harapan, semangat dan juga gaya hidup para pecinta motorsport di Indonesia. Sesuatu yang baru selalu datang dari Yamaha, karena kami tidak pernah berhenti berinovasi bahkan pada masa pandemi sekalipun. Dengan bangga kami perkenalkan model R Series terbaru dari Yamaha, yang dapat membawa Anda ke level berkendara sport baru dengan fitur Yamaha Connect,” ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Fisik Masih Mirip, Spesifikasi & Fitur Berubah

Secara desain fisik, sebenarnya ubahan paling kentara ada pada wajah depan motor ini. Penggunaan lampu proyektor di sisi tengah membuat kita langsung mengingat pada sosok Yamaha R7 yang beberapa waktu lalu juga diperkenalkan. Fairing pun ikut berubah menyesuaikan pada wajah barunya. Imbasnya, shape tangkinya juga ikut berubah pula. Selain itu, di sisi kanan dan kiri juga ada LED DRL yang mengikuti bentuk dari fairing-nya. Cakep. Sisanya, ubahan ada pada fitur dan spesifikasi. FYI, seluruh line up All New Yamaha R15, termasuk R15M, sudah mendapatkan fitur Y-Connect. Jadi, seluruh tipe adalah connected. Untuk mesin, kedua motor ini dibekali mesin berkapasitas 155cc SOHC, 4 katup dan berpendingin cairan. Mesin ini mempunyai daya maksimum 14,2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm/8500 rpm. Tentunya, mesin ini juga sudah dibekali dengan teknologi VVA yang cukup khas Yamaha.

Sehingga, motor ini bisa memiliki napas yang panjang, namun tidak loyo juga di putaran awal hingga menengah. Untuk kelengkapan, kedua motor ini sudah dibekali dengan suspensi depan USD dan juga assist and slipper clutch. Khusus untuk All New Yamaha R15M, ada tambahan berupa speedometer yang diklaim terinspirasi dari Yamaha R1M, lalu triple clamp yang terinspirasi dari Yamaha M1, emblem R15M, jok motif carbon, fork cap biru dengan embos R15M, Quickshifter (cuma naik saja, turun akali sendiri), dual channel ABS, dan Traction Control. Komplit? Untuk di kelasnya, jelas ini komplit. Namun, jujur saja, harganya memang cukup mengejutkan karena melewati batas psikologis 40 jutaan. Apakah motor ini jadi worth to buy menurut kalian? Sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: