Jamin Kehandalan Mekanik, Yamaha Kembali Gelar Indonesia Technician Grand Prix

by  in  Berita & Event & Merek Motor
Jamin Kehandalan Mekanik, Yamaha Kembali Gelar Indonesia Technician Grand Prix
0  komentar

AutonetMagz.com – PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali mengadakan Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) pada tahun ini. Program “adu mekanik” ini merupakan program edukasi dan pembinaan bagi mekanik/teknisi sebagai upaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumen. Nantinya, output dari program ini adalah para teknisi yang handal dan teredukasi dengan mumpuni. Program ini digelar pertama kalinya pada tahun 2000 dan tahun ini adalah yang ke-17 kalinya.

Diikuti 8 Ribu Teknisi

Kompetisi ini dimulai dari tingkat daerah atau region yang disebut “Kontes Teknisi Regional”. Kompetisi tersebut diselenggarakan di 24 Yamaha Training Center di seluruh Indonesia. Pada tahun ini, ada lebih dari 8 ribu teknisi Yamaha dari berbagai daerah yang ikut serta dalam program Indonesia Technician Grand Prix (ITGP). Setelah seleksi tersebut, ada sebanyak 26 teknisi terbaik hadir pada final ITGP di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta, 12 Juli 2023.

Pada kontes ITGP kali ini, para teknisi/ finalis menggunakan Yamaha Xmax Connected sebagai objek kelinci percobaan. Hal ini sekaligus memperlihatkan bagaimana keunggulan teknisi dalam memahami teknologi canggih dan mutakhir yang diusungnya. Para kontestan mekanik berkompetisi dalam 2 fase yaitu fase 1 yang meliputi tes pemeriksaan dan pengukuran, serta fase 2 yang mencakup praktek (penerimaan, trouble shooting dan penyerahan).

Proses Adu Mekanik

Praktek penerimaan adalah bagaimana teknisi melakukan komunikasi dan konseling kepada konsumen saat mengunjungi bengkel resmi Yamaha untuk melakukan perbaikan atau perawatan sepeda motor. Sementara troubleshooting terkait bagaimana teknisi menangani masalah-masalah yang ada pada sepeda motor. Sedangkan penyerahan terkait bagaimana teknisi menjelaskan hasil service motor dan sekaligus penyerahan motor kepada konsumen.

Dari hasil Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2023, berikut ini adalah daftar pemenangnya :

Juara 1 : Geraldy Gautama Ali, dealer Sentral Yamaha, Bangka

Juara 2 : Dhebby Aghata Satrio Bahari, dealer SIP Gondang Legi, Malang

Juara 3 : Pegi Andiansyah, dealer Mekar Motor, Bogor

Selanjutnya, juara pertama yaitu Geraldy Gautama Ali akan diundang ke event Yamaha global, yaitu Global Ceremony “National Technician Grand Prix (NTGP)” atau “Penghargaan Teknisi Terbaik Dunia.” Event tersebut akan berlangsung pada bulan Oktober 2023 di Yamaha Motor Corporation Jepang.

Read Prev:
Read Next: