Khusus pasar Jepang, Toyota GR Corolla Dapatkan Minor Improvement

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Khusus pasar Jepang, Toyota GR Corolla Dapatkan Minor Improvement
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai produsen yang baik, biasanya mereka mendengar berbagai masukan baik itu dari konsumen, penggemar, maupun para jurnalis. Tak lama setelah peluncuran resminya, biasanya ada beberapa upgrade minor yang sedikit bisa mengurangi kelemahan mobil tersebut. Begitu pula dengan Toyota, belum lama ini mereka telah mengumumkan minor improvement untuk hot hatch mereka, GR Corolla. Uniknya improvement ini hanya dijual terbatas untuk pasar Jepang dengan unit yang terbatas pula.

Bautnya Juga Di-Improve Lho!

Improvement yang dilakukan ada pada bentuk air ducts di bumper depan. Dengan bentuk baru ini, diklaim dapat mengoptimalkan aliran udara di wheel house yang secara tidak langsung bisa meningkatkan kestabilan kemudi. Lalu, GR Corolla juga akan ditawarkan dalam warna eksterior eksklusif Cyan Metallic yang dipadukan dengan interior hitam dan biru. Warna ini hanya tersedia 50 unit saja (kalau ga kebagian bisa di wrapping atau repaint sendiri sih).

Selain itu, improvement tersebut mencakup baut baru, yang dikatakan dapat meningkatkan rigiditas. Jadi, baut yang digunakan pada bagian suspensi depan dan steering gearbox kini menampilkan bentuk rib pada flensa. Sedangkan baut yang ada pada bagian suspensi belakang ke bodi memiliki kepala baut yang lebih lebar yaitu 24 mm, sementara sebelumnya 22 mm. Menurut Toyota, baut baru dengan kepala yang lebih lebar ini memberikan respons kemudi yang lebih baik.

Unit Terbatas!

Untuk urusan dapur pacu, tidak ada perubahan. Masih menggunakan mesin bensin tiga silinder in line 1,6 liter turbocharged berkode G16E-GTS yang menghasilkan tenaga 304 PS (300 hp) dan torsi 370 Nm. Mesin tersebut dipasangkan dengan Intelligent Manual Transmission (iMT) 6-speed dengan rev-matching. Semua itu dipadukan dengan sistem penggerak all wheel drive GR-Four dan Torsen limited-slip differentials di depan dan belakang.

GR Corolla dijual seharga 5,25 juta yen (Rp 545,5 jutaan) di Jepang. Yang unik, mobil ini akan dijual dalam jumlah terbatas di Jepang melalui proses penundian lotre yang berlangsung hingga 11 September 2023. Toyota mengatakan untuk saat ini hanya akan menjual 550 unit di Jepang, dengan penjualan dijadwalkan akan dimulai pada musim gugur tahun ini. Biasa, masalah pasokan semikonduktor. Bagaimana menutrut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: