Daihatsu Altis, Kembaran Camry Menjadi Daihatsu Termewah

by  in Daihatsu&Mobil Baru&Toyota
Daihatsu Altis, Kembaran Camry Menjadi Daihatsu Termewah
0  komentar

AutonetMagz.com – Mobil yang Anda lihat ini tampak sebagai Toyota Camry new generation. Ya, Anda tidak salah, yang berbeda kali ini adalah badge dari mobil tersebut dan untuk telinga kita, nama Altis cukup familiar karena Toyota Indonesia telah lebih dahulu meluncurkan nama Altis pada Corolla.

Nama Altis pun sebenarnya sudah lama dimiliki oleh Daihatsu, tepatnya sejak 2012 dan Daihatsu sendiri telah menjual Camry dengan badge mereka sejak tahun 2000. Camry memang telah dijual ke berbagai negara dengan banyak nama seperti Toyota Vienta, Toyota Windom, Lexus ES serta Holden Apollo.

Daihatsu yang telah 100% milik Toyota ini melengkapi Altis dengan mesin hybrid 2.500 cc dengan varian G spec yang identik dengan Toyota Camry tipe G dan jika biasanya Daihatsu memiliki harga yang lebih bersahabat, Anda salah.

  1. Jika Anda berniat untuk membeli Toyota dengan harga yang lebih murah, silahkan datang ke Toyota dan memilih varian tipe X dengan harga yang lebih murah 1.000 $. Harga dari Altis ini adalah 3.499.200 Yen atau sekitar 30.000 $ lebih sedikit.

Langkah ini diambil Toyota untuk memperluas penjualan mobil ini hingga 2.400 unit karena penjualan di Jepang cukup tertinggal dibandingkan dengan Amerika yang dapat menjual 30.000 unit setiap bulannya. Kami rasa jika Daihatsu Altis dijual di Indonesia, ia tidak akan menjual dari segi nama. 

Daihatsu Altis harus diberi nama lain, jika tidak pasti orang akan mengira dia adalah Corolla baru yang lebih besar dan jika ia bisa dijual dengan pola penjualan di Indonesia, yakni lebih murah dan dengan kelengkapan yang seringkali lebih baik, Daihatsu Altis akan bisa menuai penjualan yang baik. Ya doakan saja yang terbaik ya. Bagaimana menurut kalian? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: