GM Korea Selatan Pangkas Harga Untuk Gaet Konsumen

GM Korea Selatan Pangkas Harga Untuk Gaet Konsumen
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingatkah kalian dengan polemik General Motors di Korea Selatan? Yap, setelah lolos dari jurang kebangkrutan di bulan April 2018 kemarin, ternyata peforma pejualan GM Korsel pada penghujung tahun 2018 kemarin masih tak bergairah. Oleh karenanya, pihak GM Korsel memangkas harga untuk produk – produknya guna menggaet lebih banyak konsumen. Menarik juga, Yuk kita bahas.

Sedikit flashback, sekitar 3 minggu silam kami sudah mengabarkan bagaimana kondisi dari GM Korsel. Penjualan dari GM Korsel menunjukkan tren yang kurang oke. Secara total, ada 14 produk dari Chevrolet yang dijual oleh pihak GM Korsel disana. Dan dari keempat belas produk tersebut, hanya ada 3 produk yang mencatatkan penjualan yang cukup oke, alias ada kenaikan. Secara total, dalam 11 bulan pertama di 2018, GM Korsel mencatatkan penurunan 12% dari tahun sebelumnya. Nah, kondisi ini memantik pihak GM Korsel untuk memutar otak supaya penjualan bisa meningkat.

Salah satu caranya adalah memangkas harga dari produk – produk mereka. Menarik? Jelas, karena jarang – jarang ada Mobil baru yang harganya turun, normalnya akan selalu naik kan. Nah, ada 3 produk yang diturunkan banderolnya, yaitu Chevy Impala, Chevy Trax, dan juga Chevy Equinox. Ketiganya mendapatkan revisi harga mencapai 2.700 USD, atau kalau dirupiahkan mencapai 38 jutaan Rupiah. Wow, angka yang tentunya tak kecil kan, bisa dapat satu unit Kawasaki Ninja silinder jomblo. VP Customer Service & Sales GM Korsel, Cesar Toledo pun membenarkan adanya pemangkasan harga ini.

Beliau menyebutkan bahwa pihak GM Korsel ingin melakukan pendekatan dari sisi harga untuk konsumen di Korea Selatan. Langkah ini sendiri dilakukan untuk memperkuat posisi produk mereka untuk memegang kunci pasar di Korsel. Perlu kalian ketahui, pemilihan 3 produk ini bukannya tanpa sebab. Chevy Malibu dan Trax adalah salah dua produk paling laris dari Chvey di sana. Keduanya hanya kalah dari Chevrolet Spark dalam hal penjualan. Namun, keduanya mengalami penurunan signifikan di tahun 2018 kemarin, bahkan Malibu menurun hingga 15.000 unit.

Sedangkan Chevy Equinox adalah produk baru, dan pihak GM Korsel nampaknya ingin menggenjot penjualan dari suksesor Chevy Captiva ini. Jadi, bagaimana menurut kalian, sob?

Read Prev:
Read Next: