All New Toyota Altis versi Thailand Dirumorkan Dapat Toyota Safety Sense!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
All New Toyota Altis versi Thailand Dirumorkan Dapat Toyota Safety Sense!
0  komentar

AutonetMagz.com – Bulan ini menjadi bulan yang nampaknya agak sibuk untuk Toyota di Thailand. Setelah meluncurkan Toyota Sienta facelift, pihak Toyota juga mengagendakan peluncuran dari All New Toyota Altis di Negeri Gajah Putih tersebut. Hanya saja, jikalau Toyota Sienta tidak diproduksi lokal di Thailand, All New Toyota Altis malah diproduksi lokal di negeri tetangga kita itu. Baru – baru ini, ada beberapa rumor yang menyebutkan perihal spesifikasi yang bakal diusung oleh All New Toyota Altis di Thailand.

Nah, sebelumnya kami juga sudah sempat membocorkan perihal trim dan opsi mesin dari All New Toyota Altis versi Thailand. Sedangkan kali ini, ada bocoran yang kami kutip via Thai Car Inside yang menyebutkan bahwa All New Toyota Altis bakal diperlengkapi dengan beberapa sistem keamanan aktif. Seperti yang kita tahu bersama, Toyota memiliki sepaket sistem keamanan aktif yang dikenal dengan nama Toyota Safety Sense. Dan mengacu pada informasi tersebut, maka bisa disimpulkan bahwa All New Toyota Altis akan mendapatkan sepaket Toyota Safety Sense untuk versi Thailand.

Dari informasi yang kami kutip, All New Toyota Altis akan mendapatkan adaptive cruise control yang menggunakan radar dan bisa aktif dari kecepatan rendah hingga 180 km/jam. Selain itu, sedan ini kabarnya juga akan mendapatkan lane departure warning, lane tracking assist, blind spot monitoring, dan rear cross traffic alert. Secara umum, jikalau All New Toyota Altis mendapatkan sistem keamanan semacam ini, maka mobil ini bisa head to head dengan cukup berimbang dengan All New Mazda3. Belum selesai sampai disana, kabarnya All New Toyota Altis juga akan diperlengkapi dengan beberapa fitur pendukung.

Antara lain adalah Head up Display, dan jok elektrik untuk pengemudi yang hanya hadir di tipe Hybrid. Sedangkan electronic parking brake dan auto hold serta sistem infotainment dengan layar sentuh 8 inci yang mendukung Apple CarPlay akan disediakan untuk tipe mesin 1.800cc dan Hybrid. Sejumlah fitur ini jelas akan menjadi nilai tambah bagi All New Toyota Altis untuk bisa bersaing dengan beberapa rivalnya seperti Honda Civic Turbo dan All New Mazda3. Pertanyaanya, apakah unit yang akan dijual di Indonesia juga akan mendapatkan kelengkapan yang sama? Masih menjadi misteri, toh info ini masih sebatas rumor.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: