Toyota Land Cruiser Dapat Versi Gazoo Racing?

Toyota Land Cruiser Dapat Versi Gazoo Racing?
0  komentar

AutonetMagz.com Sepertinya pabrikan mobil jepang, Toyota ingin memperluas jajaran model Gazoo Racing (GR) secara signifikan. Sebelumnya diketahui Toyota Hilux akan dibuatkan versi GR-nya, yang akan menjadikan GR Hilux sebagai ancaman berbahaya terhadap Ford Ranger Raptor generasi berikutnya. Nah, kabarnya Generasi baru Land Cruiser yaitu 300 Series juga menjadi salah satu target yang besar kemungkinannya akan dibuat versi GR-nya.

Pihak Toyota juga mengatakan bahwa tidak ada alasan Land Cruiser tidak dapat memiliki model GR. Mereka sedang melakukan upaya khusus untuk pembentukan model yang pure GR, dan tidak mengecualikan sub-branding GR dari model inti mana pun. Tapi jika GR Supra dan GR Yaris fokus pada performa on-road, Toyota mungkin akan menjadikan Land Cruiser versi GR yang lebih berfokus pada kemampuan off-road. Jika itu benar, GR Land Cruiser mungkin akan diberikan peningkatan signifikan pada powertrain dan chassis, serta desain eksterior maupun sisi interior.

Usut punya usut, GR Land Cruiser bisa hadir dengan pengaturan suspensi unik dan ground clearance yang lebih tinggi dari versi Land Cruiser standar. Fitur lainnya dapat mencakup seperti ban off-road, pelek yang unik, dan elemen desain yang lebih gahar. Kemungkinan lainnya untuk dapur pacu yaitu Toyota akan membawa mesin V8 twin-turbo 4.0 liter dengan output tenaga 268 hp. Mesin ini dikembangkan oleh Lexus untuk dapat digunakan oleh Lexus LX generasi berikutnya. Ini sangat mungkin tidak terjadi, karena masa depan mesin tersebut masih belum dikonfirmasi.

Bisa dibilang versi GR dari Toyota Land Cruiser bukanlah proposisi yang buruk sama sekali, apalagi dengan fondasi yang kuat dan nama yang sudah disegani. Jika GR Land Cruiser terwujud, maka ini akan menjadi pilihan mobil SUV Ladder Frame yang makin harus diperhitungkan, khususnya para pecinta off-road.

Bagaimana menurut kalian? Sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: