DFSK Glory 560 Facelift Akan Hadir di Negeri Asalnya

by  in  Berita & DFSK & International
DFSK Glory 560 Facelift Akan Hadir di Negeri Asalnya
0  komentar

AutonetMagz.com – Pasar Low SUV di Indonesia tahun ini diramaikan dengan hadirnya sebuah peserta baru dari Negeri Tirai Bambu. Dan peserta baru tersebut adalah DFSK Glory 560, yang mana di negeri asalnya dikenal dengan nama Dongfeng Fengguang S560. Nah, sebuah kabar terbaru menunjukkan bahwa Dongfeng Fengguang S560 akan mendapatkan versi facelift dalam waktu dekat. Dan foto – foto dari mobil ini pun bocor ke publik baru – baru ini. Mari kita bahas.

Jadi, per tahun 2019 ini, Dongfeng Fengguang S560 telah resmi berusia 2 tahun, dan nampaknya pihak Dongfeng memutuskan untuk menyegarkan mobil ini di usianya yang kedua. Beberapa foto dari Dongfeng Fengguang S560 versi facelift pun bocor ke publik, dan dari foto – foto terlampir, kita bisa mencari tahu apa yang berubah pada sosok Dongfeng Fengguang S560 ini. Secara tak langsung, bisa jadi nantinya Dongfeng Fengguang S560 facelift ini juga akan menjadi DFSK Glory 560 versi facelift di Indonesia. Oke, dari sisi desain depan, perubahan pada Dongfeng Fengguang S560 ini terlihat sangat jelas.

Pertama, Dongfeng Fengguang S560 facelift sudah menggunakan grille baru dengan 3 bilah krom horisontal. Sebenarnya, grille semacam ini sudah digunakan di versi minor change yang hadir pertengahan tahun lalu di China, hanya saja, di versi terbaru ini logo Dongfeng dibuat jauh lebih kecil. Kalau dibanding dengan versi Indonesia, lampu pada Dongfeng Fengguang S560 facelift ini juga berbeda. Namun secara umum, model lampu ini juga sudah digunakan di versi 2018 di China. Nah, ubahan lain yang signifikan ada pada bumper depannya. Bumpernya kini menjadi jauh lebih sporty dan minimalis, jadi lebih enak untuk dipandang.

Hanya saja, di unit berkelir merah dalam foto, tak terlihat ada lampu kabut di bumper depannya. Nah, namun di unit berkelir putih yang ada di foto yang berbeda terlihat ada LED DRL di sisi bawah bumpernya. Di sisi samping, tidak terlihat ada perbedaan yang signifikan kecuali beberapa opsi velg baru di mobil ini. Sedangkan untuk sisi belakang, Dongfeng Fengguang S560 facelift juga masih menggunakan lampu yang sama, serta bumper yang juga sama. Oiya, di unit versi China, Dongfeng Fengguang S560 juga ditawarkan dengan opsi sunroof maupun panoramic roof, serta opsi kamera 360 derajat.

Dongfeng Fengguang S560 facelift masih akan terus menggunakan opsi mesin 1.500cc Turbo dan 1.800 n/a. Jadi, apa tanggapan kalian pada sosok Dongfeng Fengguang S560 facelift ini? Yuk sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Sumber : AutoHome dan MIIT Gov China

Read Prev:
Read Next: