All New Suzuki Ertiga India Versi Full Aksesoris, Kok Kaya Venturer?

All New Suzuki Ertiga India Versi Full Aksesoris, Kok Kaya Venturer?
0  komentar
Sumber Foto : IndianAutosBlog

AutonetMagz.com – All New Suzuki Ertiga telah resmi diperkenalkan di India beberapa waktu silam. LMPV yang diproduksi oleh Maruti Suzuki tersebut hadir dengan beberapa fitur dan kelengkapan yang lebih oke dibandingkan dengan versi Indonesia, pun begitu dengan harganya yang lebih ‘merakyat’ disana. Nah, selain itu, All New Suzuki Ertiga  versi India juga ditawarkan dalam paket aksesoris yang diharapkan mampu mendongkrak tampilan dari LMPV ini. Yang menarik, setelah diperhatikan lebih detail, styling dari aksesoris All New Suzuki Ertiga di India terasa senada dengan rivalnya, Toyota Innova Venturer.

Mengacu pada gambar yang kami lampirkan diatas, mulai dari penggunaan warna merah, lalu velg hitam, dan beberapa aksen krom sangat mengingatkan kita pada Toyota Innova Venturer. Mungkin memang sengaja, kan keduanya memang bersaing di India. Nah, di India sendiri pihak Maruti Suzuki menawarkan dua paket aksesoris untuk All New Suzuki Ertiga. Yang pertama adalah paket Ambitious, dan yang kedua adalah paket Indulge. Nah, kita mulai dengan paket pertama, yaitu Ambitious. Dalam paket Ambitious, konsumen akan mendapatkan beberapa aksesoris, antara lain adalah rear upper spoiler, bumper corner protectors, window frame kit, body side moulding with chrome insert, window frame kit, designer mats, steering wheel cover, reverse parking assist in IRVM, tissue box and box finish lining seat covers.

Kesemuanya bisa didapat dengan menebus dana sebesar 32.427 INR atau kalau dirupiahkan mencapai 6,66 jutaan Rupiah. Lalu, paket kedua yaitu paket Indulge mendapatkan beberapa aksesoris yang sedikit berbeda. Aksesoris yang ada di paket ini antara lain adalah rear bumper garnish, body side moulding garnish finish, window frame kit, nautical star finish seat cover, deluxe carpet mat dan interior styling kit for armrest bezel with maple wood finish. Untuk paket ini, maka konsumen harus menebusnya dengan biaya 31.320 INR atau setara dengan 6,4 jutaan Rupiah. Nah, paket – paket aksesoris ini bisa dibeli untuk seluruh trim dari All New Suzuki Ertiga versi India. Tentunya aksesoris semacam ini akan ‘berguna’ untuk mengangkat tampilan dari All New Suzuki Ertiga, khususnya untuk trim bawah.

Selain dua paket itu, pihak Maruti Suzuki juga menawarkan sejumlah aksesoris yang bisa dibeli terpisah. Mulai dari door sill guard with illumination, fog lamp garnish, dan wheel covers yang dihargai 418 ribuan Rupiah. Lalu ada juga velg 15 inci yang berharga 6,6 jutaan, Rear spoiler + side skirts + rear spoiler seharga 6,9 jutaan Rupiah, dan juga Premium art leather seat covers seharga 2,6 jutaan Rupiah. Sensor parkir dan kamera mundur juga disediakan dengan banderol 3,2 jutaan Rupiah, serta 1,000 Watts Sub Woofer dihargai 4,1 jutaan Rupiah.  All New Suzuki Ertiga sendiri dijual di India dengan dua opsi mesin, yaitu mesin 1.500cc K15B seperti yang kita kenal di Indonesia, dan juga mesin 1.300cc Diesel Fiat dengan sistem mild hybrid SHVS seperti versi lawasnya.

Jadi, bagaimana menurut kalian sosok  All New Suzuki Ertiga dengan aksesoris ini? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini. Oiya, yang foto – foto seperti renderan 3D adalah hasil kami mencoba Car Configurator di website Maruti Suzuki.

Sumber Foto Brosur : IndianAutosBlog

Read Prev:
Read Next: