Yutong, Produsen Bus Asal China Kirim 100 Bus Listrik Ke Chile

by  in Berita&International
Yutong, Produsen Bus Asal China Kirim 100 Bus Listrik Ke Chile
0  komentar

AutonetMagz.com – Yutong Bus, salah satu pemasok bus dan angkutan terkemuka asal Tiongkok, sudah sepakat untuk mengirimkan 100 bus yang sepenuhnya bertenaga listrik ke Chile. Setelah mengirimkan lebih dari 20.000 kendaraan ke Amerika Latin dalam 15 tahun terkahir, Yutong telah menjadi pemasok bus buatan Tiongkok yang terkemuka di kawasan ini.

100 bus yang sudah full electric ini nantinya akan dipakai Buses Vule dan STP Santiago, untuk melayani sistem angkutan umum Santiago. Pengiriman bus dari Yutong ini akhirnya terwujud setelah pemerintah Chile meluncurkan kebijakan pembangunan kota yang aman bagi lingkungan. Sebagai perwujud nyataan dari kebijakan itu, ada program penggantian bus kota yang selama ini sudah digunakan, dengan kendaraan yang memakai energi baru pada 2050 nanti. E12 Electrical Bus ini lah model bus yang akan dikirimkan ke Chile.

Dilengkapi dengan kapasitas daya 324 kWh dan konsumsi energi yang rendah, model ini hadir dengan pengisi baterai 150 kW DC, sehingga mempermudah dan mempercepat pengisian baterai kendaraan. Sedangkan untuk pengisian, hanya membutuhkan waktu 2 jam untuk mengisi daterai bus ini sampai penuh. Demi kelangsungan operasional kendaraan yang lebih baik, baterai bus bisa diisi ulang dengan tarif yang lebih murah pada malam hari, sehingga mengurangi biaya yang dikeluarkan klien untuk kegiatan operasional selanjutnya.

Selama 13 tahun, kami telah memperkuat jangkauan kami di Chile, menjalankan ‘Model Yuntong’ untuk berbagai produk yang dipesan, aksesori, pendanaan, dan perlindungan menyeluruh demi melayani beragam pelanggan di pasar yang berbeda-beda,” ujar Chang Hao, Deputy General Manager, Overseas Markets Yutong. Saat ini, Yutong sendiri berhasil duduk di peringkat 1 untuk eksportir bus Tiongkok di Amerika Latin selama tiga tahun terakhir, dengan total pengiriman bus sebanyak 20.635 hingga saat ini (setara dengan 54% dari keseluruhan ekspor Tiongkok di sektor transportasi). Dengan pencapaian ini, Yutong sekaligus membuktikan dirinya sebagai perusahaan yang terdepan di kawasan ini.

Untuk melayani berbagai kendaraan yang telah digunakan sebelumnya di Chile, Yutong mendirikan 7 stasiun pelayanan melalui kerja sama, guna memberikan pelayanan yang baik, serta pelatihan operasional. Beberapa kursus mengemudi, pemeliharaan kendaraan, struktur kendaraan, penanganan gawat darurat, serta perbaikan kendaraan telah tersedia, terlebih untuk bus dengan energi baru ini. Tahun lalu saja (2017), Yutong berhasil menjual sebanyak 67.568 bus berukuran besar dan menengah, termasuk 24.865 bus dengan energi baru. Dengan ini, Yutong menjadi produsen bus dengan energi baru yang terkemuka di dunia. Tak hanya berhasil di pasar Chile, Yutong juga mendapat pengakuan secara internasional dan berhasil merambah ke berbagai negara baru. Seperti Inggris, Perancis, Bulgaria, Islandia, dan Makau. Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: