Honda Civic Generasi Ke-11 Akan Dirilis Tahun Depan!

by  in  Berita & Honda & International
Honda Civic Generasi Ke-11 Akan Dirilis Tahun Depan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kalian pecinta Honda, apalagi Honda Civic, maka kalian tentu tahu bahwa life cycle dari mobil ini selalu berada di rentang 4 hingga 5 tahun pasca diperkenalkan. Dan untuk saat ini, Honda Civic FC alias generasi ke-10 sudah berusia 4 tahun. Artinya? Dalam waktu dekat ini, Honda akan segera mengganti lagi generasi dari Honda Civic. Dan terkonfirmasi bahwa All New Honda Civic akan hadir tahun depan.

Honda telah memberikan pernyataan resmi beberapa waktu lalu yang menyatakan bahwa mereka akan menyuntik mati beberapa model seperti Honda Fit, Honda CIvic Coupe, dan Honda Accord Manua;. nah, disaat yang bersamaan, mereka juga menyatakan bahwa Honda Civic generasi terbaru alias Gen 11 akan muncul di tahun 2021 mendatang. All New Honda Civic Gen 11 akan diperkenalkan secara resmi pada pengujung musim semi tahun 2021. Maka, bisa jadi compact sedan milik Honda ini akan diperkenalkan pada bulan Juni tahun depan. Selain itu, ada beberapa informasi tambahan yang menarik. Salah satunya adalah kembalinya varian Civic Si sebagai versi peforma di bawah Type-R.

Selain itu, Honda juga akan mengubah haluan mereka untuk pusat produksi dari Honda Civic. Kita tahu bahwa pabrik Honda di Swindon, UK adalah pabrik yang spesial karena disana adalah rumah bagi Honda Civic Type-R yang saat ini dipasarkan. Namun, Honda berniat menutup pabrik perakitan di Swindon tahun depan. Pun begitu dengan pabrik perakitan di Turki yang juga memproduksi Honda Civic. Honda akan mengalihkan produksi mobil ini ke Amerika Utara. Nah, untuk Civic Coupe sendiri akan digantikan oleh Civic Hatchback yang dirasa lebih laris di pasaran. Sedangkan Honda Fit a.k.a Jazz akan digantikan oleh HR-V yang memang naik daun seiring tren SUV yang berkembang.

Beberapa waktu lalu sosok yang diduga All New Honda Civic Gen 111 juga sudah tertangkap kamera. Honda nampak masih terus mempertahankan bentuk buritan ala fastback yang ada di generasi 10. Namun, untuk fascia depannya kini tidak selandai milik Civic FC. Malahan, wajah depannya akan lebih flat dan membuatnya makin mirip sebuah Accord kompak. Dengan ini, maka makin terlihat bahwa arah desain mobil ini akan makin berasa american style dibandingkan japanese. Dan wajar saja, karena mobil ini laris di Amerika, dan malah disuntik mati di Jepang. Jadi, kita nantikan saja bagaimana kejutan Honda di generasi terbaru Civic.

Bagaimana menurut kalian?

Sumber : Motor1

Read Prev:
Read Next: