Nissan GT Academy 2016 Dimulai di Indonesia

Nissan GT Academy 2016 Dimulai di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Nissan Indonesia gelar kembali ajang pencarian bibit pembalap profesional bertajuk Nissan GT Academy. Bagi yang belum tahu, ini adalah kompetisi dengan menggunakan simulator Gran Turismo, menggunakan mobil Nissan GT-R atau Nissan Fairlady Z dan berusaha untuk mengitari sirkuit secepat mungkin. Tahun lalu acara sejenis ini sudah digelar pertama kali di Indonesia, dan untuk gelaran kedua ini, ada beberapa perbedaan.

Nissan GT Academy 2016 Indonesia GT Sport

Apa saja bedanya? Nissan GT Academy 2016 kini didukung oleh versi terbaru yang hadir secara eksklusif sebelum  diluncurkan secara global, yaitu Gran Turismo Sport yang bisa dimainkan  di Sony Playstation 4, jadi kamu bisa mencobanya sebelum resmi rilis. Tahap seleksi Nissan GT Academy 2016 akan  diselenggarakan  di 4 kota  besar  Indonesia, dan nantinya para finalis  akan  memiliki mentor baru, yaitu Diandra Gautama, pembalap wanita muda berbakat Indonesia.

nissan gt-r 2017 wallpaper

General  Manager  Marketing  Strategy  NMI Budi Nur Mukmin menambahkan bahwa proses seleksi Nissan GT Academy 2016 akan diselenggarakan di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Dua puluh peserta dengan catatan waktu tercepat akan masuk ke tahap seleksi final dan karantina yang akan diselenggarakan pada bulan September di Sentul, Jawa Barat. Oh ya, tahap seleksi di Gran Turismo Sport memakai Nissan GT-R baru.

nissan-gtr-gran-turismo

Selama karantina, NMI serius dalam membekali berbagai technical dan soft skills termasuk pengembangan karakter dan tata cara menghadapi publik atau media seperti layaknya seorang pembalap profesional. Akan ada proses seleksi 6 peserta terbaik yang akan dikirim kesirkuit   Silverstone, Inggris untuk mengikuti International Race Camp dan berkompetisi dengan tujuh negara lainnya,” ujarnya.

Nissan GT Academy 2016 Indonesia Diandra Gautama Andika Rama Maulana

Alien asal Indonesia, Andika Rama Maulana, turut meramaikan  dan membagikan pengalamannya dari awal hingga bisa menjadi runner-up di babak final Nissan GT Academy  tahun lalu. Proses  seleksi Nissan GT Academy 2016 akan diselenggarakan di Jakarta (Mal Kelapa Gading 19-24 Juli, Mal  Taman Anggrek 26-31 Juli, GIIAS 2016 11-21 Agustus), Bandung  26-31 Juli, Yogyakarta 3-7 Agustus, dan Surabaya  10-14 Agustus. Nissan GT Academy 2016 didukung penuh oleh KFC dan Elevenia.com.

Berminat? Ayo, siapa tahu sekarang giliranmu untuk mewakili negara kita di Silverstone.

Read Prev:
Read Next: