All New Mercedes-Benz GLA Akan Menampakkan Diri Bulan September

All New Mercedes-Benz GLA Akan Menampakkan Diri Bulan September
0  komentar

AutonetMagz.com – Dengan hadirnya All New Mercedes-Benz A-Class, maka jelas beberapa produk yang dibangun dari basis mobil ini pun ikut mendapatkan generasi terbaru. Nah, jika Mercedes-Benz A-CLass L Sedan dan All New Mercedes-Benz CLA yang kesemuanya berbasis dari Mercedes-Benz A-Class W177 sudah diperkenalkan, maka berikutnya tinggal menyisakan Mercedes-Benz GLA yang belum diberikan pembaharuan. Kabarnya, Mercedes-Benz GLA terbaru akan menyapa kita dalam waktu dekat ini.

Mengutip dari laman AutoCar India, Mercedes-Benz GLA versi terbaru akan menampakkan dirinya di gelaran Frankfurt Motor Show 2019 yang bakal dihelat pada bulan September 2019. Nah, sama dengan All New Mercedes-Benz CLA, Mercedes-Benz GLA terbaru nantinya bakal menggunakan basis Modular Front Architecture (MFA2) platform milik Mercedes-Benz A-Class W177. Nah, walaupun belum banyak informasi mengenai Mercedes-Benz GLA terbaru yang bisa digali, namun dipastikan generasi kedua dari CUV milik Mercy ini masih akan menggunakan styling ala crossover yang cukup kental seperti pendahulunya.

Mesin dari Mercedes-Benz GLA generasi terbaru yang akan dipasarkan secara global juga disinyalir adalah mesin 1.300cc Turbo yang dikembangkan pihak Daimler bersama dengan Renault-Nissan. Mesin ini juga digunakan di All New Mercedes-Benz A-Class dan juga All New Mercedes-Benz CLA. Ada dua opsi mesin lain yang juga berpotensi digunakan di Mercedes-Benz GLA versi terbaru, seperti mesin 1.500cc Turbodiesel OM608 dan juga mesin 2.000cc Turbo berkode M260 yang berpeluang menjadi mesin untuk varian tertinggi dari crossover milik Mercedes-Benz ini.

Kabarnya, Mercedes-Benz GLA generasi terbaru masih akan diproduksi di pabrik perakitan Mercedes-Benz di Rastatt, Jerman. Selain di Jerman, sejatinya Mercedes-Benz GLA yang dijual saat ini juga diproduksi di beberapa negara lain seperti di India, Thailand, Hungaria dan Brazil. Namun belum ada informasi mengenai produksi dari Mercedes-Benz GLA terbaru di pabrik – pabrik tersebut. Untuk Mercedes-Benz GLA yang dijual di Indonesia saat ini sendiri didatangkan pihak MBDI dari Hungaria. Nah, kita tunggu saja bagaimana nantinya sosok Mercedes-Benz GLA terbaru. Jika merujuk ke versi lawas, bisa jadi akan ada banyak kemiripan dengan Mercedes-Benz A-Class W177.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Mari sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: