Porsche Recall 99 Ribu Unit Cayenne Dan Panamera?

by  in Porsche&Recall
Porsche Recall 99 Ribu Unit Cayenne Dan Panamera?
0  komentar

Autonetmagz.com – Memiliki sebuah mobil sport dengan logo atau nama yang cukup eksklusif mungkin menjadi impian segelintir petrolheads. Segala aspek seperti eksterior, interior, hingga performa dari mobil pasti akan kalian banggakan. Mungkin hal pertama yang akan dilakukan jika memiliki mobil yang memenuhi kriteria itu adalah melihat ‘keindahannya’ dari dekat, memarkirkannya dengan proporsional dan indah. Namun bagaimana jika saat parkir mobil tersebut bergulir mendadak?

Itulah yang diketahui saat ini terjadi pada mobil Porsche model Cayenne dan Panamera di Amerika. Pihak National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) Amerika menemukan bahwa kedua model tersebut memiliki masalah pada bushing yang dipasang pada bagian sambungan gear selector mobil dengan gearbox. Masalah bushing yang terpasang adalah umurnya yang cukup pendek sehingga penggunaan jangka lama atau secara berlebihan dapat menyebabkan bagian itu terlepas dari posisinya.

Lalu dampak dari bushing terlepas? Ya kalian masih biasa menggerakan tuas transmisi, tapi gearbox-nya tidak akan mengikuti perintah tuas. Jadi jika kalian selama ini hanya memindahkan tuas transmisi ke ‘P’ saja tanpa menarik tuas parking brake pada Porsche Cayenne atau Panamera yang dimiliki, mobil tidak akan bertahan dalam kondisi parkir. Well good luck with that.

Porsche sendiri mengakui bahwa pihaknya sudah menemukan kasus ini sejak Desember lalu karena beberapa insiden serupa. Namun karena mereka masih melakukan riset terlebih dahulu atas kejadian itu maka recall baru bisa dilakukan mulai Agustus nanti. Total kendaraan yang terkena recall sebanyak 99.665, adapun detail mobil yang terkenaprogram ini adalah Cayenne 2004-2006 dan 2008-2010, Cayenne S 2003-2006, Cayenne Turbo 2003-2006, dan Cayenne Turbo S 2006. Lalu untuk Panamera ada dari produksi 2011-2016 (termasuk Panamera 4), lalu Panamera 4S, Panamera Turbo, Panamera S 2010-2016, Panamera Turbo S 2012-2016, dan Panamera GTS 2013-2016.

Hingga dimulainya bulan recall, Porsche menyarankan para pemilik karyanya untuk tetap menggunakan rem tangan walau sudah memposisikan tuas ke mode parkir. Memang sih hal ini baru diketahui di negeri paman Sam, namun itu bisa menjadi pengingat untuk para pengendara mobil di luar sana terutama pemilik Porsche untuk tetap memperhatikan kendaraannya saat parker sekalipun. Bagaimana menurut kalian langkah tanggung jawab Porsche ini? Berikan opini kalian pada kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: