All New Lexus NX : Pakai Teknologi Hybrid, Fitur Makin Melimpah!

All New Lexus NX : Pakai Teknologi Hybrid, Fitur Makin Melimpah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya, setelah menanti lebih dari 6 bulan sejak peluncuran globalnya, kini All New Lexus NX telah sampai di pasar Indonesia. Yap, Lexus Indonesia telah resmi memperkenalkan All New Lexus NX untuk pasar nasional. Lantas, apa saja hal yang menarik dari SUV berbasis TNGA-K ini? yuk kita bahas lebih lanjut.

Ada 3 Varian, Pakai Teknologi Hybrid Gen 4

Lexus Indonesia ambil bagian di gelaran GAIKINDO Jakarta Auto Week 2022 dengan memboyong All New Lexus NX. Nah, Lexus NX terbaru ini merupakan generasi kedua yang kini menggunakan kode AZ20. “Dengan bangga kami memperkenalkan The All New Lexus NX, yang bukan saja sekedar generasi kedua Compact Luxury SUV Lexus, namun The All New Lexus NX adalah langkah awal dalam membuka babak baru untuk Lexus ke depannya. Saya yakin model terbaru ini dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin tampil mempesona karena dilengkapi dengan desain, teknologi dan fitur khas Lexus yang terbaru.” ucap Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia. Di generasi kedua ini, Lexus Indonesia memasarkan All New Lexus NX dengan 3 varian.

Yang pertama sekaligus termurah adalah opsi All New Lexus NX 250 Luxury yang dibanderol 1,273 Miliar Rupiah. Varian ini juga satu – satunya varian yang menggunakan mesin konvensional. Sedangkan 2 varian sisanya adalah All New Lexus NX Hybrid dengan tipe NX 350 Luxury dan NX 350 F Sport, Untuk All New Lexus NX 350 Luxury dibanderol 1,339 Miliar Rupiah, sedangkan versi termahal yaitu All New Lexus NX 350 F Sport dibanderol 1.385 Miliar Rupiah. Khusus varian hybrid, Lexus mengandalkan teknologi Lexus Hybrid Electric Drive generasi ke 4 yang mengkombinasikan Hybrid Transaxle dan Electric Motor sehingga menghasilkan total output 240 Horsepower, dengan torsi maksimal dari mesin bakarnya adalah sebesar 239Nm dan didukung dengan torsi instan dari motor listrik sebesar 270Nm.

Eksterior Keren, Interior Human Centered

Untuk urusan desain, kini All New Lexus NX telah menggunakan bahasa desain terbaru Lexus yaitu  three- dimensional spindle grille yang dikombinasikan dengan lampu utama LED 3D. Selain itu, mobil ini juga dibekali velg berukuran 20 inci, namun desainnya berbeda mengikuti tipe yang kalian pilih. Belum selesai sampai di sana, buritan All New Lexus NX juga terlihat makin modern berkat limitless rear lamp design yang memang menjadi salah satu bahasa desain terbaru Lexus di line up mereka. Jadi, lampu belakang dibuat bak menyambung dan melebar di seluruh buritannya, persis seperti Lexus LM Series, Lexus LX Series, dan Lexus UX Series. Desain yang menarik tak hanya diberikan Lexus di eksteriornya saja, namun juga di interior mobil ini.

Interior mobil ini diklaim menggunakan konsep Tazuna Cockpit yang terinspirasi dari seni berkuda Jepang. Desain cockpit baru ini dapat membantu pengemudi dalam mengoperasikan fitur kendaraan namun tetap fokus dalam berkendara, “hands on the wheel, eyes on the road.” Adanya Head-up Display (HUD) yang sudah di re-layout untuk meningkatkan forward visibility. Ada juga Touch Tracing Switches pada kemudi yang menampilkan sentuhan pada tombol di HUD, hal ini untuk meningkatkan fokus pada pandangan ke depan ketika mengemudi. Yang super keren, mobil ini telah dilengkapi dengan teknologi E-latch pertama Lexus, dimana fitur ini memudahkan ketika membuka pintu dari luar kendaraan ataupun dari dalam kabin hanya dengan satu sentuhan jari. Keren kan.

Fitur Safety Komplit

Untuk fitur keselamatan, All New Lexus NX juga bisa dikatakan komplit. Mobil ini dibekali fitur active safety suite seperti Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), dan Adaptive High Beam System (AHS) yang dapat mengantisipasi kejadian dan membantu pengemudi selama dalam perjalanan. Kenyamanan pengguna juga jadi salah satu aspek yang diperhatikan Lexus melalui penyematan Wireless Apple Car Play dan Wire-connect Android Auto. Selain itu, kalian juga bisa mengubah 14-thematic ambient color dengan total 64 kombinasi warna dapat dipilih pengemudi. Terakhir, sound system yang digunakan pada model ini juga sudah menggunakan Mark Levinson 17-speaker.

Chief Engineer Lexus, Takeaki Kato menjelaskan, “The All New NX di desain untuk memenuhi beragam gaya hidup pengemudi di seluruh dunia dengan pembaharuan dari kekuatan utamanya, termasuk elektrifikasi, desain, performa berkendara, dan teknologi canggih untuk meningkatkan daya tariknya”. Jadi, bagaimana menurut kalian? Menarik?

Read Prev:
Read Next: