Lexus UX Series Akan Diproduksi Musim Gugur 2018

by  in Berita&International&Lexus
Lexus UX Series Akan Diproduksi Musim Gugur 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Lexus kembali memberikan kabar yang baik di awal 2018 ini, setelah sebelumnya mengumumkan penurunan harga untuk varian Lexus RX450h di Amerika dan juga peluncuran Lexus RX450h L yang punya dimensi lebih panjang, kini kabar terbaru muncul dari Sub-compact SUV lansiran merk mevvah dari Jepang ini.

Masih ingat dengan Lexus UX?? Kalau kalian lupa, mari kami ingatkan kembali bahwa sekitar hampir setahun yang lalu kami sempat mengangkat pemberitaan bahwa pihak pabrikan premium di bawah naungan Toyota Motor Corporation ini ingin lebih serius lagi dengan segmen pasar SUV. Memang mereka sudah memiliki varian – varian SUV yang sudah terkenal, seperti seri LX untuk varian Big-SUV, lalu varian RX untuk Mid-SUV dan juga varian NX untuk segmen compact SUV. Namun pihak lecus merasa masih kurang jika mereka tak totalitas dengan tak bermain di segmen sub-compact SUV yang di segmen non premium disesai oleh produk seperti Honda HR-V dan Toyota CH-R.

Oleh karena itu, mereka meracik produk baru dengan nama Lexus UX yang akan masuk ke segmen terkecil dari SUV – SUV yang dijual di dunia. Lexus UX akan menggunakan platform TNGA yang juga digunakan beberapa line up Toyota seperti Toyota Prius, Toyota Camry, dan tentunya Toyota C-HR, jadi istilah kasarnya jika Lexus RX adalah Toyota Harrier versi mevvah, mungkin bisa dikatakan nantinya Lexus UX adalah versi mevvah dari Toyota CH-R. Lexus UX sendiri sudah dicanangkan untuk menggeser seri Lexus CT hatchback, karena seri ini punya penjualan yang cenderung lambat. Namun bukan berarti mobil ini akan menjadi versi crossover dari Lexus CT.

Lexus UX sendiri seperti yang dikabarkan sebelumnya akan menyapa publik di 2018, dan kali ini pihak Lexus sudah merinci jadwalnya. Yap, mobil ini akan menyapa publik di musim gugur tahun 2018 ini, yang artinya ada di kuartal ketiga tahun ini. Dengan harisnya Lexus UX, maka pabrikan asal Jepang ini akan masuk ke kelas baru dimana Lexus UX akan berhadapan dengan saingan yang sudah ada terlebih dahulu seperti BMW X1, Mercedes Benz GLA-Class, Range Rover Evoque, dan Audi Q3. Tentunya pihak Lexus harus menyiapkan Lexus UX dengan cukup matang, karena para pesaingnya sudah cukup berpengalaman di segmen ini.

Tentunya menarik untuk menantikan kehadiran mobil ini nantinya, jika melihat timeline peluncurannya, bisa jadi nantinya mobil ini akan hadir di Frankfurt Motor Show 2018, atau mungkin Tokyo Motor Show 2018, atau malahan juga mampir ke Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018. Menarik. Bagaimana kalau menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: