Afeela : Brand Mobil Listrik Kerjasama Honda dan Sony

by  in  Afeela & Berita & Honda
Afeela : Brand Mobil Listrik Kerjasama Honda dan Sony
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah beberapa kali enggan berkomentar mengenai rencana memproduksi mobil, kini akhirnya Sony dan Honda telah menyingkap tabir dari misteri tersebut. Bertempat di Consumer Electronics Show (CES) 2023, Sony dan Honda memperkenalkan sebuah brand baru yang akan menjadi wadah mereka untuk mengembangkan dan memasarkan moibl listrik hasil kerjasama mereka. Dan brand tersebut bernama Afeela. Yuk kita bahas lebih lanjut.

baca juga : Honda & Sony Bakal Pasang PlayStation 5 di Mobil Listrik Mereka

Mulai Pre-Book di 2025

Jadi, Sony Honda Mobility telah resmi mengumumkan brand Afeela sebagai merk dagang mereka untuk segmen mobil listrik. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh CEO Sony honda Mobility, Yasuhide Mizuno. Bersamaan dengan pengumuman nama merk tersebut, pihak Honda dan Sony juga menampilkan mobil konsep mereka yaitu Afeela Vision-S Concept yang kini memiliki tampilan yang sedikit berbeda dan tentunya sudah terpampang logo Afeela. Btw, logo Afeela di mobil ini juga unik karena bukan berupa emblem namun berupa visual melalui layar yang ada di grille-nya.

baca juga : Sony dan Honda Akan Kembangkan Mobil Listrik Tahun 2025

Selain menampilkan logo, layar ini juga menampilkan informasi seperti cuaca, hingga status pengisian daya dan sisa baterai. Mizuno-san tidak menjabarkan lebih jauh mengapa nama ‘Afeela’ dipilih sebagai brand milik Sony Honda Mobility. Yang jelas, beliau menyinggung adanya frasa ‘Feel’ yang menjadi jantung dari pengalaman mobilitas yang ingin mereka bangun. Dimana artinya mobil Afeela bisa membuat kalian merasakan sesuatu ataupun mengerti apa yang kalian rasakan. Kaya pasangan hidup aja deh, hehehe. Nah, mobil pertama Afeela bisa mulai dipesan di paruh pertama 2025 dan akan dijual resmi di akhir 2025. Delivery unit pertama akan dilakukan di Amerika Utara pada musim semi 2026.

baca juga : Biasa Bikin Perabotan, Kini Sony Bikin Mobil Listrik!

Simpel, Minimalis, Futuristis

Oke, kita amati dahulu Afeela Vision-S ini. Dibandingkan Sony Honda Vision S yang dipamerkan beberapa tahun lalu, jelas Afeela Vision-S tampil lebih futuristis. Mobil ini memiliki lampu LED yang kesannya menyambung di sisi depan hingga ke fender samping. Di atapnya juga terdapat kubah yang sekilas seperti roof hood, namun nampaknya bagian tersebut berisi sensor atau kamera untuk sistem autonomous. Window line-nya nampak masih sama datarnya dengan versi terdahulu, dan lampu belakangnya menggunakan model horizontal yang memanjang di seluruh bagian buritan mobil. Minimalis, futuristis, dan cakep.

baca juga : Sony : Kami Tak Ada Rencana Jual Mobil Listrik!

Selain itu, Afeela Vision-S juga akan memiliki 45 sensor dan kamera untuk mendukung kinerjanya. Tak hanya itu, Afeela Vision-S juga akan mendapatkan chipset Snapdragon terbaik dari Qualcomm untuk menghadirkan UI dan grafis terbaik di interiornya. Menarik? Tentu, kita tunggu saja realisasinya. Bagaimana menurut kalian, kawan?

baca juga : Sony Pamerkan Mobil di CES 2020, Bakal Siap Level 4 Otonom

Gallery Afeela Vision-S Concept

Read Prev:
Read Next: