Honda Indonesia Sumbang Rambu Lalu Lintas di Kamojang

by  in Honda&Nasional
Honda Indonesia Sumbang Rambu Lalu Lintas di Kamojang
0  komentar

AutonetMagz.com – Daerah wisata Kamojang merupakan tempat menikmati alam yang kurang tersiar di kancah pemberitaan, namun punya banyak potensi. Bisa jadi salah satu penyebabnya adalah medan yang lumayan menantang untuk beberapa mobil. Sama kasusnya kalau kita mau ke Bukit Bintang di Bandung atau Tebing Karaton, tanjakan menuju Kamojang lumayan curam dan licin saat hujan.

Honda Prospect Motor sadar akan potensi Kamojang dan berusaha untuk membuatnya lebih aman dan menarik untuk dikunjungi. Itulah sebabnya Honda meresmikan kegiatan CSR dengan menyumbangkan rambu-rambu keselamatan lalu lintas di tanjakan Monteng Kamojang , lengkap dengan reflektor mata kucing dan terpasang dengan siluet Honda BR-V sebagai pengganti gambar mobil di rambu yang biasanya.

Kawasan tanjakan Monteng ini adalah salah satu jalan penghubung Majalaya menuju Kamojang yang berada di Garut, Jawa Barat. Meski ada jalur baru, tapi jalan ini masih sering diakses oleh warga sekitar sebagai akses ke perkebunan atau tempat tinggal mereka. Selain warga, pendatang yang memakai mobil, motor dan bahkan sepeda juga suka lewat di sini, mengingat jalur ini merupakan salah satu jalur favorit pengguna sepeda.

Pada sela-sela acara The Braver Journey, Jonfis Fandy dari pihak HPM yang turut meresmikan rambu ini berkata,”Acara ‘The Braver Journey’ adalah perjalanan bersama Honda BR-V untuk melintasi jalur menantang bagi ketangguhan mobil ini demi menemukan lokasi-lokasi indah di Indonesia. Tak hanya itu, kali ini kami juga ingin berkontribusi terhadap warga lokal yang kami datangi, sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat sekitar dan pengguna jalan lain.”

Dengan trek menanjak sepanjang 1,7 km yang jalannya berlubang di beberapa bagian, rambu pertama dipasang di awal tanjakan dan ada beberapa rambu lagi yang memberi peringatan soal jalan licin atau berlubang, gunakan gigi rendah dan lain sebagainya. Ini pun termasuk dalam agenda Honda saat mengajak 21 rekan media dengan 7 unit Honda BR-V dari Jakarta ke Garut untuk mengenal Garut dan Kamojang lebih jauh.

Read Prev:
Read Next: