Bocoran Fitur Honda City India : Dapat LaneWatch, Honda Connect & Amazon Alexa

by  in Berita&Honda&International
Bocoran Fitur Honda City India : Dapat LaneWatch, Honda Connect & Amazon Alexa
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu lalu kami sudah mengabarkan bahwa India akan menjadi negara berikutnya yang dituju oleh All New Honda City. Kala itu, kami mengabarkan bahwa All New Honda City akan sedikit berbeda dengan versi Thailand, karena tidak akan menggunakan mesin Turbo. Alih – alih menggunakan mesin 1.000cc VTEC Turbo, All New Honda City versi India akan menggunakan mesin i-VTEC dan i-DTEC Diesel. Nah, kali ini ada bocoran lagi, dan informasi yang muncul adalah fitur yang akan diusung oleh All New Honda City di India.

Mengutip informasi dan gambar viaAutoCar India, foto yang bocor dari All New Honda City disinyalir adalah brosur resmi dari sedan kompak tersebut. Dan menariknya, All New Honda City versi India akan mendapatkan sejumlah fitur yang tidak ada di versi terdahulu maupun di versi Thailand. Yang pertama, All New Honda City versi India akan mendapatkan Honda LaneWatch. Tak asing dengan fitur ini? Yap, ini adalah fitur dimana pengemudi dapat melihat sisi kiri dengan menggunakan kamera di spion samping, mirip seperti milik Honda Accord.

Selain itu, All New Honda City juga akan mendapatkan Honda Connect yang bisa mengontrol beberapa fungsi seperti find my car. Untuk Honda Connect, versi Thailand pun memilikinya. Tak cukup sampai disana, All New Honda City mendapatkan sistem infotainment yang terhubung dengan Amazon Alexa, berbeda dengan versi Thailand yang didukung konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay. Fitur lainnya yang hadir antara lain adalah TPMS, VSC, HSA, 6 buah airbags, lampu LED, MID TFT Berwarna, serta sunroof. Belum jelas kapan All New Honda City akan diperkenalkan di India, namun besar kemungkinan dalam waktu dekat ini.

Padahal, sejatinya jika tidak ada Pandemi Covid-19, All New Honda City seharusnya sudah diperkenalkan di India saat ini. Oiya, jika kalian perhatikan gambar terlampir, maka mudah untuk menduga bahwa All New Honda City yang diperlengkapi fitur tersebut adalah tipe tertinggi. Dan benar saja, brosur ini adalah All New Honda City tipe ZX yang merupakan trim tertinggi di India. Untuk urusan mesin, All New Honda City masih akan mengandalkan mesin 1.500cc i-VTEC seperti di Indonesia, dan mesin diesel. Hanya saja, mesin – mesin ini dipastikan sudah lulus standar BS VI atau setara Euro6.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: