Bravo, Toyota Fortuner dan Ford Everest Baru Raih Lima Bintang di Tes Tabrak ANCAP!

by  in Berita&Ford&International
Bravo, Toyota Fortuner dan Ford Everest Baru Raih Lima Bintang di Tes Tabrak ANCAP!
0  komentar
crash test ford everest

AutonetMagz.com – Tadi kita sudah menyimak bocoran brosur All New Toyota Kijang Innova, sekarang saatnya menyimak saudaranya, yakni Toyota Fortuner baru. Bersama dengan rivalnya yakni Ford Everest, dua SUV ini sudah selesai menjalani pengujian tes tabrak ANCAP dengan hasil yang memuaskan. Baik Toyota Fortuner maupun Ford Everest, keduanya berhak atas perolehan 5 bintang dari lembaga yang menguji keselamatan mobil itu.

Mulai dari Fortuner dulu. Dari skor maksimal 37, Toyota Fortuner meraih 34,05 poin dalam pengujian secara keseluruhan. Dalam tes tabrak frontal offset, skor Fortuner adalah 13,45 poin dari 16 poin. Yang menakjubkan, Fortuner meraih skor maksimum saat tes tabrak samping, yakni 16 poin dari 16 poin. Soal pole test juga skornya maksimum, 2 dari 2 poin.

2016-Toyota-Fortuner-Thailand-Front-view

Sementara itu, peringkat whiplash protection dan pedestrian protection pada Fortuner masih lumayan karena memperoleh peringkat “Good”. Oh ya, yang diuji adalah Toyota Fortuner versi Australia dengan 7 airbags, ABS+EBD+BA dan fitur lainnya. Kita berharap saja saat Fortuner masuk ke Indonesia menyusul Hilux dan Innova fitur keselamatannya juga lengkap.

Beralih ke Ford Everest. Sama-sama meraih bintang lima, namun skor total Everest lebih tinggi daripada Fortuner, yakni 35,98 poin dari maksimal 37 poin. Saat menjalani tes tabrak frontal offset, Everest dianugerahi 15,38 poin dari 16 poin, dan hasil tes tabrak samping serta pole test-nya sama bagusnya dengan Fortuner, yakni meraih skor maksimal 16 poin dan 2 poin untuk tiap pengujian.

Interior-Ford-Everest-2015

Akan tetapi, meski sama-sama meraih peringkat “Good” untuk whiplash protection seperti Fortuner, pedestrian protection pada Everest hanya bisa dinilai sebagai “Acceptable”. Spesifikasi Ford Everest yang disiksa untuk tes ini adalah sudah punya stability control, ABS+EBD+BA, seat belt reminder dan jumlah airbag yang lebih banyak daripada Fortuner. Jika Fortuner punya 7 airbags, maka Everest punya tambahan side airbag untuk penumpang baris tengah dan head airbag untuk penumpang paling belakang.

Lumayan juga kan hasil tes tabrak kedua SUV besar tadi? Jadi tinggal menunggu All New Mitsubishi Pajero Sport diluncurkan di sini saja. Jangan lupa, Ford Everest sudah sampai di sini, jadi tinggal Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport saja yang ditunggu kehadirannya untuk memanaskan persaingan di pasar SUV besar non premium. Apa pendapatmu mengenai perolehan tes tabrak Toyota Fortuner dan Ford Everest? Sampaikan di kolom komentar!

 

Read Prev:
Read Next:
  • Rizki

    Everest-nya versi Aussie juga?

  • AE86

    sunyi komentar…

  • ari wijayanto

    mas hillsat…ane search mitsubshi di google berita trus ane scroll down, lalu ketemu judul artikel autonetmagz yg berjudul..”wow all new pajero sport sudah sampai di indonesia” trus ane klik,tapi hasilnya 404 not found…emg di delete y artikelnya?soalnya udh di upload 4 jam lalu tulisannya…mohon bantuannya…

  • Aloysius Sugiyanto

    Masalahnya body Toyota yang dikeluarkan untuk Eropa, berbeda sekali apa yg dipasarkan di Indonesia. Kita sdh tahu semua, fitur2nya tipis dan banyak yang dikurangi !.