Generasi Terbaru Ford Everest Meluncur Bulan Depan!

Generasi Terbaru Ford Everest Meluncur Bulan Depan!
0  komentar

Autonetmagz.com – Setelah meluncurkan Ford Ranger terbaru pada pertengahan November 2021, biasanya Ford segera bersiap untuk memperkenalkan versi SUV-nya. Teaser-nya sudah keluar, dan preview terbaru ini mengumumkan world premier akan berlangsung pada 1 Maret nanti. Seperti generasi sebelumnya, kendaraan SUV body-on-frame ini tidak akan dijual di Amerika sebagai tempat di mana Ford Bronco berkuasa.

Akan ada Mesin Baru?

Penampilannya di dalam dan di luar sebagian besar dapat diprediksi karena memiliki banyak kempripan dengan Ford Ranger. Satu keunggulan Ford Everest dibandingkan dengan Ford Bronco adalah ketersediaan bangku baris ketiga untuk menampung hingga tujuh orang. Menjadi model yang dijual di beberapa negara, SUV baru ini akan tetap menggunakan mesin diesel. Salah satu hal baru yang ada pada Ford oleh Ranger 2022 adalah mesin V6 yang lebih besar, yang mungkin akan tersedia juga di Ford Everest.

Melihat beberapa detail teknis yang dirilis oleh Blue Oval untuk Ford Ranger, adalah jarak sumbu roda telah diperpanjang hingga 50 milimeter (dua inci). Jarak antara as roda Ford Everest juga pastinya bertambah, yang berarti akan ada ruang kaki yang lebih lega untuk penumpang belakang. Selain itu, bak belakang Ford Ranger juga lebih lebar dari sebelumnya yang juga akan berdampak positif pada kapasitas kargo Ford Everest karena menggunakan basis yang sama.

Detail Eksterior

Tidak mengherankan jika bagian depan Ford Everest akan sangat mirip dengan Ford Ranger. Terdapat LED daytime running lights berbentuk “C” dan lampu depan dengan matrix LED. Bila diperhatikan lebih rinci, Ford Everest juga akan tersedia dengan kamera 360 derajat, dengan input yang terletak di bagian depan, samping, dan belakang mobil. Pada bagian belakang, terdapat lampu belakang LED berdesain baru yang berbeda dengan Ford Ranger.

Seperti yang ditunjukkan oleh videoteaser tersebut, di atas atapnya juga dilengkapi dengan sunroof berukuran besar. Sayangnya, pada video teaser tersebut, tidak ditampilkan bagaimana bagian dalam kabinnya. Tetapi kami mengharapkan adanya layar infotainment 12 inci atau setidaknya 10,1 inci yang sama dengan Ford Ranger pada varian teratas. Keduanya akan dilengkapi dengan Sync4 dan fitur pembaruan over-the-air lebih dari 50 modul.

Read Prev:
Read Next: