Akhirnya All New BMW X6 Generasi Kedua Meluncur di Indonesia

by  in Berita&BMW&Merek Mobil
Akhirnya All New BMW X6 Generasi Kedua Meluncur di Indonesia
0  komentar
BMW-X6-2015

AutonetMagz.com – BMW cukup nyentrik saat mereka meluncurkan X6 pertama kali, karena banyak yang berpikiran “Ngapain SUV sama coupe digabung?” tapi nyatanya mobil SAC ini sukses dan bisa membuat merek lainnya – khususnya sesama merek Jerman – mengikuti langkah yang sama dengan menggabungkan SUV dan coupe. Nah, untuk mempertahankan eksistensinya sebagai pionir, BMW X6 generasi kedua sekarang sudah resmi datang ke tanah air.

“All-new BMW X6 adalah satu-satunya Sports Activity Coupé di segmennya yang telah membukukan penjualan global hampir seperempat juta unit. Kendaraan dinamis ini juga memiliki posisi khusus di antara keluarga BMW X berkat desain eksterior yang sangat menarik, performa luar biasa serta kemewahan yang menyatu dengan beragam fitur inovatif,” kata Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia. “Mulai bulan ini, all-new BMW X6 xDrive35i akan memenuhi kebutuhan pelanggan Indonesia akan kendaraan dengan karisma, kemewahan dan kedinamisan,” tambah Karen.

BMW-X6-2015-samping

Masih tampil dengan setengah bodi bawah SAV dan setengah bodi atas coupe, BMW X6 baru juga menyandang elemen-elemen desain BMW baru, misalnya lampu depan yang menyentuh gril dan kontur desain front bumper yang membentuk huruf X. Untuk anda yang ingin X6-nya tersaji lebih personal, bisa memilih paket Pure Extravagance yang menambahkan aksen mencolok dan berkualitas tinggi untuk interior maupun eksterior.

BMW-X6-rear-2015

Opsi Pure Extravagance memberikan sejumlah tampilan eksklusif, salah satunya adalah skema warna Cerium Grey. Elemen stainless steel untuk apron depan dan belakang,desain unik dari Air Breather di fender depan, trim aluminium dengan solid finish di ujung tailgate, velg 20 inci dengan desain V-spoke dan finishing two tone serta ban dengan ukuran berbeda di depan dan belakang. Tapi tanpa paket itu pun rasanya X6 ini masih eye-catching kok kalau ketemu di jalan.

interior-BMW-X6

Kabin BMW X6 juga masih membawa nafas khas BMW, namun kali ini ada sejumlah pembaruan di fitur yang rata-rata dibuat untuk pengemudi. Salah satunya adalah HUD yang menampilkan informasi dalam tampilan layar widescreen full colour kini meliputi konten yang lebih beragam. Bila diperlukan, daftar kontak telepon dan informasi hiburan juga dapat ditayangkan di hadapan pengemudi. Grafis 3D menunjukkan kecepatan kendaraan maupun pesan-pesan Check Control, informasi navigasi – termasuk rekomendasi lajur – serta informasi lainnya yang disediakan oleh sistem bantuan pengemudi.

Fitur lainnya adalah headlamp dengan Adaptive LED, Comfort Access dan Navigation System Professional dengan Touch Controller, Harman/Kardon high-end surround-sound system dengan output 600 W. Tampilan layar LCD 10.25 inci multifungsi punya X6 hadir dengan resolusi tinggi, dikombinasikan dengan frame beraksen krom.

kabin-belakang-BMW-X6

Jika ingin menambah paket Pure Extravagance, maka kita akan dapat pilihan upholstery kulit ‘Dakota’’ untuk bangku yang sporty dan pilihan bahan dari BMW Individual dengan kulit ‘Walknappa’ pada panel instrumen dan trimming aluminium sebagai pelengkapnya. Soal ruang, seperti biasa, kami ragu tentang headroom penumpang belakang. Selega-leganya headroom baris kedua X6, sepertinya headroom milik X1, X3 atau X5 masih lebih roomy.

wallpaper-BMW-X6

BMW X6 yang dijual di Indonesia adalah tipe xDrive35i, artinya ia punya mesin bensin 3.000 cc 6 silinder dengan TwinPower Turbo dengan twin-scroll turbocharger, Valvetronic, Double VANOS dan High Precision Injection. Hasilnya adalah tenaga 306 hp dan torsi 400 Nm yang disalurkan via penggerak AWD xDrive dan transmisi Steptronic 8 percepatan. Cukup untuk melarikannya dari 0-100 km/jam dalam 6,4 detik dan top speed mencapai 240 km/jam. Setara angka performa hot hatch, padahal bobot X6 jauh lebih berat.

BMW-X6-xDrive-AWD

BMW X6 punya berbagai mode berkendara mulai dari Eco Pro, Comfort, Sport dan Sport+. Tak hanya mengubah respons mesin, namun dengan adanya paket chassis baru juga meningkatkan kenyamanan dan pengalaman berkendara, sama halnya dengan suspensi udara pada sumbu roda belakang dan Dynamic Damper Control yang termasuk dalam paket Comfort Adaptive Suspension Package.

BMW-X6-2015-belakang

BMW X6 xDrive35i akan tersedia di seluruh Dealer Resmi BMW Indonesia mulai dari Juni 2015 dengan harga mencapai 1,889 Miliar Rupiah off-the-road, dan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang termasuk perawatan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km. Tertarik? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • ap88

    keren,salah satu dari sedikit bmw yg paling saya suka selain seri3 dan x5

  • geox

    Keren bgt..harga msh rasional dgn model interior mesin dsbnya…drpd land cruiser menang tinggi doank interior maupun fitur kacau harga selangit..

    Berkelas bgt..sport masuk mewah masuk…moga2 ada warna merah…

    • Hillarius Satrio

      warna merah ada kok

      • huang

        Tp harganya engga musti tambah 3 juta kan?

        • Hillarius Satrio

          emangnya Mazda

        • subaru

          Engga om, warna merah justru paling murah. Kalo ambil warna lain mesti nambah 5 juta

          • ap88

            emangnya honda

    • ap88

      land cruiser lu bilang menang tinggi doang fitur kacau harga selangit…….sok tau loh gak tau land cruiser,masih jauh lebih nyaman land cruiser lah,x6 mana bisa dipake off road,suspensi keras banget,naik land cruiser tuh berasa naik s class tapi versi obesitas nya,meski memang fiturnya kalah tipis dari x6 tapi masih ada lexus lx570 pake suspensi udara yg fiturnya jauh lebih lengkap dan jauh lebih nyaman lagi dari x5 dan x6,naik lx mah berasa naik range rover

      • Hillarius Satrio

        tambahan. karena nama “land cruiser” punya heritage spesial, makannya bisa mahal.

        • ap88

          betul bgt bung hillsat,nama land cruiser udah kayak range rover rover yg punya heritage spesial krn udah terkenal dimana mana dan dipake beragam kalangan mulai dari tukang angkut barang hingga pengusaha tambang dan raja minyak pake land cruiser

          banyak orang yang gak tau nilai dan heritage dari sebuah land cruiser

    • land cruiser lebih diperuntukan buat of road sih dibanding ini….

      • ap88

        kalo land cruiser dipake off road mah gue masih rela tapi kalo lx dipake off road gue gak rela,takut ama suspensi udara nya

  • antman

    Gilee keren banget jni x6 2nd gen ga terlalu bnayak berubah dari sebelumnya masih ttp manis bentuknya… bmw yg tipe GT apa kabar yah?…. ngu ada x6 bekas harga 250 juta lgsung tancep dah…

  • Tri Wahyudianto

    kalo kata Jeremy Clarkson : ” Pointless Car ” dan aku setuju, 1,9 M untuk performa dan headroom dari Mini Cooper S (800 juta)

    • Hillarius Satrio

      wkwkwkwkwkwkwkwkwk… kocak tuh pas gagal nanjak

      • ap88

        emang nya iklan black campaign mobil fwd gagal nanjak hahahaha

        • Taoeviq

          lah emang bener nih x6 adlh bmw paling nanggung.. diajak off road ga bs, diajak on road ga enak wkwkwk.. tp anehnya laku aja nih mobil

          • ap88

            kalo ane sih mending x5,kemampuan off road nya hampir setara land cruiser dan range rover serta g class

  • Amar Akira

    Lebih milih Range Rover Sport SVR Sepertinya

    • ap88

      iya betul bung,ane juga lebih milih RR sport SVR,atau porsche Cayenne juga bagus

  • kabe kabe

    Mobil yg dr pertama kali sy liat dan berpikir Sedan di suntik jadi gede. Gak pernh brrpikir gabungan antara suv dan coupe. Karena memang (menurut sy) siluet bodynya sedan banget.

  • Perez-perezan

    Aneh bgt, nggak deh, i go for x3