Akhirnya, Nissan Terra Resmi Diluncurkan Di Medan

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Akhirnya, Nissan Terra Resmi Diluncurkan Di Medan
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah lumayan lama menunggu, akhirnya warga Medan, Sumatera Utara sudah bisa merasakan salah satu produk baru Nissan, yaitu Nissan Terra. SUV ladder frame berbasis Nissan Navara ini dapat dirasakan warga Medan dengan mengeksplorasi dan melakukan test drive untuk merasakan performa dan kenyamanan SUV terbaru Nissan, di SUN Plaza, dari 22 november hingga 25 November 2018 kemarin.

Peluncuran New Nissan Terra ini sekaligus juga menandai langkah terbaru dalam memperkenalkan line up produk Nissan untuk pasar Indonesia, sebagai bagian dari rencana bisnis jangka menengah Nissa M.O.V.E 2022, dan juga komitmen perusahaan untuk Indonesia. Di samping itu, Nissan akan terus memperkenalkan rangkaian produknya di segmen yang berbeda di Indonesia. Mulai dari SUV, dan calon MPV terbaru dari Nissan. Nissan Intelligent Mobility ini nanti yang akan memandu evolusi produk Nissan tentang cara mobil-mobil tersebut ditenagai, dikendarai, dan diintegrasikan dalam masyarakat. Namun tetap dengan fokus untuk menciptakan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

Turut hadir pula Ihsan Hafirudin – General Manager Sales PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dan Elsa Tobing sebagai Koordinator Wilayah Area 4 (Sumatera – Kalimantan) Nissan-Datsun, beserta dengan jajaran kepala cabang dealer Nissan-Datsun yang turut meramaikan peluncuran Nissan Terra di Medan. Sebelumnya, Nissan Terra sudah diperkenalkan pertama kali di Indonesia saat berlangsungnya gelaran Gaikindo Indonesia International Auto SHow (GIIAS) 2018 yang digelar di ICE BSD, tanggal 2-12 Agustus 2018 silam.

Hadir untuk menantang rivalnya seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner, Nissan Terra hadir dengan tampilan dan desain yang unik. Yang menarik di bagian eksteriornya adalah bentuk flared fender dan garis body yang agaknya out of the box dari para rival. Di bagian interiornya, Nissan Terra mengklaim bahwa mobil ini bisa memberikan ruang kabin yang luas di manapun posisi duduk kita. Dengan susunan sliding 60/40 di baris kedua dan 50/50 di bangku belakang, Nissan Terra diklaim memberikan ruang yang luas bagi pemilik untuk memuat barang. Tak perlu lagi turun dari kemudi untuk melipat kursi baris kedua, karena pengemudi akan dimudahkan dengan menekan satu tombol saja.

Urusan tenaga, Nissan Terra memiliki tenaga maksimal 190 hp dengan torsi 450 Nm. Mesin 2.5-L yang dipadukan dengan mesin turbo commonrail dan transmisi otomatis 7 kecepatan, akselerasi mobil ini tentu dapat diandalkan. Karena didesain untuk bisa melewati segala medan, Nissan Terra sudah menyiapkan berbagai teknologi baru agar bisa menyesuaikan kondisi jalanan yang dilewati. Tersedia pilihan 2WD dan 4WD untuk  kondisi jalan yang sangat buruk. Nah, jadi bagaimana menurut kalian? Ada yang orang Medan disini?

Read Prev:
Read Next: