Akhirnya MINI Countryman Resmi Dirakit di Indonesia

by  in Mini&Nasional
Akhirnya MINI Countryman Resmi Dirakit di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – MINI Indonesia akhirnya merayakan selesainya unit terakhir dari batch pertama produksi MINI Countryman yang dirakit secara lokal (CKD) di BMW Group Production Network 2, PT Gaya Motor. Setelah muncul di GIIAS 2018 kemarin, MINI Countryman CKD akhirnya resmi dikenalkan lagi melalui batch CKD pertama. Sejak MINI resmi meluncur di Indonesia pada tahun 2011, baru kali ini MINI merakit produknya secara lokal di Tanah Air.

MINI Countryman yang dirakit di Indonesia hadir dalam dua varian, yakni MINI Cooper Countryman dan MINI Cooper S Countryman Sports. Sebagai bagian dari BMW Group, MINI Indonesia merakit MINI Countryman di BMW Group Production Network 2, PT Gaya Motor, di mana tempat ini juga merakit BMW lain seperti BMW X1, X5, 3 Series dan 7 Series. Kenapa yang dipilih Countryman? Kenapa bukan Cooper biasa atau Clubman.

Bisa jadi karena Countryman adalah model terlaris MINI di Indonesia, melebihi Cooper dan Clubman. Untuk mengimbangi angka permintaan supaya tidak keteteran, mungkin inilah tujuan MINI Countryman dirakit lokal di Indonesia. “Investasi tambahan telah dilakukan bersama dengan mitra strategis kami, yaitu PT Gaya Motor dan PT Tjahja Sakti Motor, untuk merakit New MINI Countryman di Indonesia. Selain itu, inisiatif ini juga memungkinkan transfer teknologi, yang memiliki dampak positif pada perkembangan industri otomotif di Indonesia,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Ary Mariano, Presiden Direktur PT Gaya Motor, menyelenggarakan tur pabrik setelah perayaan pelepasan unit final dari batch pertama produksi New MINI Countryman. “Saya benar-benar bangga dapat memimpin tur pabrik hari ini untuk teman-teman media, serta perwakilan komunitas MINI di Indonesia, terutama mengingat bahwa MINI adalah brand ikonik dengan sejarah yang sangat kaya dan penggemar yang loyal,” katanya dengan antusias.

Oh ya, MINI Countryman CKD sudah hadir dengan John Cooper Works Aerodynamic Kit, MINI Head-Up Display, Parking Assistant dengan rear-view camera, Harman Kardon 12-Loudspeaker HiFi System, dan John Cooper Works Course Velg 19 Inci Spoke 2-Tone yang memperkuat nuansa sporty. Kedua varian ini dijual dengan harga yang sangat kompetitif, Rp. 599.000.000, – (off-the-road) untuk New MINI Cooper Countryman dan Rp 769.000.000, – (off-the-road) untuk New MINI Cooper S Countryman Sports. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: