Generasi Terbaru Suzuki Hayabusa Meluncur di 2019!

Generasi Terbaru Suzuki Hayabusa Meluncur di 2019!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian pastinya sudah tak asing kan dengan Suzuki Hayabusa? Motor yang sangat melegenda dengan tampang yang khas, dimensi yang bongsor dan peforma yang sempat dinobatkan sebagai motor paling kencang ini memang sudah berumur dan memang saatnya untuk mendapatkan generasi terbaru. Dan memang pihak Suzuki pun sudah merasa hal tersebut dengan menyiapkan generasi terbaru Suzuki Hayabusa.

Mengutip dari Drivespark, Suzuki Hayabusa generasi terbaru akan muncul di tahun 2019 mendatang. Tahun tersebut akan menjadi tahun yang spesial bagi Suzuki Hayabusa, karena pada tahun tersebut Suzuki Hayabusa resmi berusia 20 tahun. Nah, masih dari sumber yang sama, ada beberapa detail yang menarik yang hadir bersamaan dengan Suzuki Hayabusa generasi terbaru. Pertama adalah masalah transmisi dari Suzuki Hayabusa generasi terbaru, dimana motor berukuran masif ini akan mengandalkan transmisi semi otomatis. Tak asing dengan model transmisi ini? Ya, karena sudah ada beberapa motor yang menerapkan transmisi ini.

Transmisi semi otomatis yang dikabarkan akan digunakan oleh Suzuki Hayabusa terbaru ini sendiri dikabarkan adalah DCT alias Dual Clutch, mirip yang digunakan oleh Honda Africa Twin. Selain transmisi DCT, pada Suzuki Hayabusa generasi terbaru juga akan diberikan Launch Control, waw. Fitur macam ini sebenarnya sudah banyak diterapkan di mobil – mobil kencang, tujuannya apa? Ya supaya para pengendara yang masih minim pengalaman dalam menggunakan motor sekencang Suzuki Hayabusa ini bisa menikmati akselerasi yang baik. Nah, detail yang menarik lainnya adalah penggunaan mesin dengan induksi paksa seperti Kawasaki H2, namun bedanya jika Kawasaki memilih Supercharger, maka Suzuki Hayabusa memilih Turbocharger.

Yap, Suzuki Hayabusa terbaru akan dipasangkan turbo dengan kubikasi mesin 1.400cc, jadi bayangkan saja berapa tenaganya, bisa membuat bulu kuduk merinding. Untuk sisi kelistrikan, Suzuki Hayabusa terbaru nantinya akan mengadaptasi sistem elektrikal yang diambil dari Suzuki GSX-R1000. Paket fitur elektrikal yang diadaptasi dari Suzuki GSX-R1000 sendiri antara lain adalah riding mode, ride by wire, traction control, cornering ABS, dan beberapa fitur lainnya. Untuk urusan desain motor, nampaknya pihak Suzuki masih akan mempertahankan desain khas Suzuki Hayabusa, namun akan ada beberapa revisi untuk meningkatkan aerodinamika dari motor ini. Pada generasi terbaru ini, sisi aerodinamika akan berperan banyak selain mesinnya yang super.

Akan seperti apakah Suzuki Hayabusa 2019 alias generasi terbaru nantinya? Kita nantikan saja, dan tentunya nampaknya Suzuki Hayabusa terbaru akan menjadi kejutan yang tak hanya gertak sambal belaka. Bagaimana kalau menurut kalian figur hyperbike ini? Yuk sampaikan komentar kalian

Read Prev:
Read Next: