Tak Hanya Suzuki S-Presso, Suzuki Bawa Model Baru Lain Ke Indonesia?

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
Tak Hanya Suzuki S-Presso, Suzuki Bawa Model Baru Lain Ke Indonesia?
0  komentar

AutonetMagz.com – Menjelang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang dihelat pada bulan Agustus mendatang, sejumlah pabrikan nampaknya memiliki agenda yang penting berupa peluncuran produk baru. Nah, salah satunya adalah Suzuki Indonesia yang sudah bisa dipastikan akan meluncurkan produk baru di GIIAS 2022 mendatang. Yap, apalagi kalau bukan Suzuki S-presso yang spyshot pengiriman unitnya sudah banyak tersebar di dunia maya. Namun, kami sayup – sayup mendengar bahwa Suzuki S-presso tidak akan sendirian di panggung Suzuki di GIIAS 2022 mendatang. Yuk kita bahas.

Baleno Juga Masuk? Pakai AGS?

Jadi, Suzuki Indomobil Sales (SIS) nampaknya tidak hanya mengandalkan Suzuki S-presso semata di ajang GIIAS 2022 mendatang. Akan ada produk lain yang ikut diboyong jikalau mengacu pada rumor yang beredar. Yap, produk tersebut adalah New Suzuki Baleno Hatchback. Kedua mobil rakitan India ini nampaknya akan menjadi bintang utama di GIIAS 2022 mendatang. Berbeda dengan Suzuki S-Presso, sosok Suzuki Baleno Hatchback terbaru masih belum terekspose di dunia maya. Oleh karena itu, rumor ini sifatnya masih 50:50, bisa benar namun bisa juga meleset. Namun, kabar baiknya, Suzuki Baleno Hatchback yang akan dibawa ke Indonesia tidak akan menggunakan transmisi AGS seperti di India.

Tentunya ini berbeda dengan Suzuki S-Presso yang kemungkinan besar akan menggunakan transmisi AGS untuk tipe non manualnya. Masuknya Suzuki Baleno Hatchback versi terbaru sebenarnya adalah sebuah keniscayaan. Mengapa? Karena penjualan Suzuki Baleno Hatchback di Indonesia terbilang cukup positif. Bukan pemimpin pasar memang, namun setidaknya bisa membuat Suzuki Indonesia menikmati ‘kue’ dari segmen sub compact hatchback. Jadi, soon or later, Suzuki Baleno Hatchback memang akan mengaspal di Indonesia. Jikalau tidak menggunakan AGS, maka kemungkinan besar Suzuki Baleno Hatchback akan mengandalkan transmisi otomatis 4 percepatan yang saat ini sudah digunakannya. Mesin? Jikalau di India menggunakan K Series 1.200cc DualJet Dual VVT, nampaknya versi Indonesia masih akan setia dengan K14B.

Positioning Harga Suzuki S-Presso

Lantas, bagaimana posisi antara Suzuki S-Presso, Suzuki Ignis dan Suzuki Baleno Hatchback? Apalagi semua model kompak ini didatangkan dari India secara utuh. Nantinya, kami menduga bahwa Suzuki S-Presso akan menjadi entry level Suzuki di pasar passenger car. Posisinya akan menggantikan Suzuki Karimun Wagon R, walaupun tidak masuk dalam program LCGC. Artinya, harga Suzuki S-Presso akan diposisikan di bawah 200 jutaan Rupiah atau mungkin sedikit menyentuh 200 jutaan Rupiah. Ini menginat harga terendah dari Suzuki Ignis di angka 207 jutaan Rupiah. Sedangkan Suzuki Baleno Hatchback tentunya masih akan bermain di angka 250 jutaan ke atas, apalagi saat ini Suzuki Baleno termurah sudah ada di 252 jutaan Rupiah.

Kita tunggu saja kejutan lain dari Suzuki lewat Suzuki S-Presso dan Baleno Hatchback di Indonesia. Ada pendapat, sob?

Read Prev:
Read Next: