Ramaikan Pasar Baby SUV, JEEP Renegade Diluncurkan

Ramaikan Pasar Baby SUV, JEEP Renegade Diluncurkan
0  komentar

Jeep Renegade 2014

#AutonetMagz, Geneva – Kita tidak pernah tahu ke arah mana pasar otomotif akan berkembang, melihat perkembangan baby SUV atau biasa disebut juga dengan crossover yang saat ini dihuni oleh Nissan Juke dan Ford EcoSport yang terbukti makin digemari dan sedang menanjak penjualannya. Selain dua mobil itu, produsen lain seperti VW, Honda, Chevrolet dan ternyata JEEP pun tidak mau ketinggalan mencicipi kue manis di segmen ini, dengan membuat JEEP Renegade.

Masih dari gelaran Geneva Motor Show 2014, melalui sahabat kami di IndianAutosBlog kami mendapatkan foto-foto eksklusif peluncuran JEEP Renegade ini dan kami coba memberikan ulasan mengenai mobil adventure yang merupakan produk baru JEEP. Dengan desain yang unik, tidak biasa, dimensi yang kompak dan tidak melupakan warisan body boxy ala JEEP, membuat Renegade ini dikukuhkan sebagai produk small SUV pertama dari JEEP.

Jeep Renegade wallpaper

Desain depan dari mobil yang dirancang untuk pasar global ini mungkin tidak selera semua orang, tetapi fanatik JEEP pasti mengapresiasi kehadiran segmen baru dari keluarga JEEP ini, apalagi dengan 7 garis vertical dibagian front fascia-nya yang sangat melegenda, tanpa harus melihat logonya pun orang sudah bisa menebak bahwa ini adalah mobil keluaran JEEP.

Lekukan sampingnya mengingatkan kita akan Chevrolet Adra namun dengan bentuk yang lebih tegas dan kekar. Dari belakang, kita akan menemukan bentuk lampu yang unik dengan aksen membentuk symbol ‘X’ untuk lampu seinnya, hal ini sangat tidak biasa, malah menjadikannya seperti sebuah mobil konsep.

Jeep Renegade Trailhawk

Small SUV ini pada dasarnya adalah mobil yang berbagi platform dengan Fiat 500X, termasuk mesin yang nantinya akan digunakan, mulai dari mesin 1.400 cc turbocharged 160 Hp hingga mesin 2.400 cc bertenaga 184 Hp.

Masuk ke dalam interior kita akan disuguhkan dengan interior yang sangat mewakili kaum muda dengan desainnya yang unik, enerjik dan menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Warna interior hitam, namun diberikan aksen sewarna bodi di beberapa bagian, seperti cover kisi-kisi AC dan cup holder di konsol tengah yang desainnya mempunyai lekukan-lekukan tegas, mengingatkan pada keunikan desain jam G-Shock yang kental dengan aura jiwa petualang.

Interior Jeep Renegade Trailhawk

JEEP Renegade juga hadir dalam pilihan model yang lebih expert, dengan nama Renegade ‘Trailhawk’ berpenggerak all wheel drive beserta sistem safety 4×4 seperti Selec-Terrain Traction Control yang berfungsi sebagai pengaturan dalam memilih medan jalan yang dilalui, misal medan off-road berat, ringan atau jalan bersalju, Hill Descent Control dan tidak lupa rem dengan ABS dan EBD sudah menjadi standar, dan velg 17 inch berdesain macho.

Yang menarik dari mobil ini justru karena JEEP Renegade adalah model JEEP yang akan diproduksi di luar Amerika, dalam artian mobil ini ditujukan untuk pasar Eropa dan negara-negara berkembang lainnya. Gimana, mungkin nggak ya masuk ke Indonesia?

Read Prev:
Read Next:
  • kalau di indo harganya 200jeti pasti ane langsung beli 😆

    • Samma! mimin juga tertarik sama modelnya yang cowok banget! 😀

      • mungkin kalau di indo harganya bisa mahal karena pajak yang mahal bingiitt 😀