Tokyo Motor Show 2017 : Honda PCX Hybrid & PCX Listrik Meluncur

by  in Berita&Honda&International
Tokyo Motor Show 2017 : Honda PCX Hybrid & PCX Listrik Meluncur
0  komentar

Tokyo, AutonetMagz.com – Di gelaran Tokyo Motor Show 2017, tak hanya mobil yang menarik minat para media dan tamu undangan serta pengunjung di hari pertama. Namun juga ada beberapa motor yang juga menarik untuk dibahas karena muncul untuk pertama kalinya di gelaran ini. Dan ada dua motor yang nampaknya tak asing lagi di booth dari Honda, yaitu dua buah Honda PCX.

Namun Honda PCX yang ada di Tokyo Motor Show 2017 ini berbeda, dan terasa spesial. Bukan karena lampu depannya yang nampaknya direvisi, yang mana secara desain nampaknya bisa menjadi referensi dan bocoran untuk versi Honda PCX lokal yang digadang – gadang akan muncul tahun depan. Melainkan ada pada mesin yang diusung oleh kedua unit Honda PCX ini. Keduanya bukan varian yang sama, melainkan berbeda. Untuk unit berwarna putih adalah Honda PCX Electric, sedangkan untuk varian berwarna biru gelap adalah Honda PCX Hybrid.

Sebelum kita membahas perbedaan keduanya, mari kita bahas dulu secara umum apa saja perbedaan dari generasi Honda PCX ini jika dibandingkan dengan generasi Honda PCX yang masih dijual di Indonesia. Pertama, lampu depan dan belakang direvisi oleh pihak Honda, sehingga terlihat lebih elegan dan futuristis. Masih menganut model lampu LED, lampu depannya kini dibuat terpisah dengan lampu seinnya. Sedangkan lampu belakangnya juga direvisi yang kini menggunakan model LED Bar yang terlihat sangat keren untuk motor di kelasnya. Selai  lampu depan dan belakang, beberapa garis body juga semakin tegas, seperti sisi samping dan sisi depan di bawah windshield-nya.

Panel instrumen dari Honda PCX yang sebelumnya menggunakan perpaduan analog dan digital pun sudah digusur, dan digantikan panel full digital dengan latar belakang berwarna biru yang cukup enak dipandang. Untuk stand sendiri masih sama menggunakan model stand fatbar dan juga model kunci keyless yang memiliki bentuk kunci yang pipih dan memanjang. Oke, sekarang mari kita bahas bedanya varian hybrid dan electric dari Honda PCX ini. Sesuai namanya, varian electric hanya menggunakan tenaga listrik murni yang disuplai dari baterai lithium ion. Namun di versi listrik ini, bagasi dari Honda PCX harus direlakan untuk menjadi slot baterai lithium ion-nya yang berjumlah dua buah.

Berbeda dengan varian electric, varian hybrid dari Honda PCX masih akan memiliki bagasi yang luas. Honda PCX Hybrid sendiri akan menjadi skutik pertama yang mencangkokkan teknologi hybrid. Walaupun begitu, pihak Honda masih belum memberikan detail tentang spesifikasi dari Honda PCX Hybrid ini, kita akan pantau informasi lengkapnya dalam beberapa waktu kedepan. Namun, yang jelas motor ini akan mengkombinasikan mesin satu silinder berpendingin radiator dengan baterai lithium ion yang akan membantu kinerja mesin melalui ACG Starter. Honda menjanjikan torsi yang mumpuni untuk varian hybrid ini.

Jadi inilah kedua motor Honda PCX terbaru yang singgah di TMS 2017, terkuak sudah perkiraan model dari Honda PCX lokal yang akan meluncur tahun depan. Bagaimana kalau menurut kalian kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: