Porsche Car Configurator : Coba Rancang Porsche Idamanmu!

by  in Nasional&Porsche
Porsche Car Configurator : Coba Rancang Porsche Idamanmu!
0  komentar

AutonetMagz.com – Porsche Indonesia belum lama ini meresmikan Porsche Center Jakarta baru, yang lokasinya masih sekitar Pondok Indah. Bersamaan dengan ini, Porsche Indonesia mendemonstrasikan layanan personalisasinya yang dijuluki Porsche Car Configurator. Intinya, bagaimana konsumen bisa memesan mobilnya supaya memenuhi selera pribadinya dan tidak disamakan dengan kepunyaan orang lain.

Wajar, sebab menyebalkan juga sudah keluar uang miliaran rupiah buat sebuah mobil, tapi ada mobil lain yang sama persis. Ini juga alasannya kenapa hampir tidak ada 2 Porsche yang sama persis, baik itu spesifikasi dan harga saat unitnya masih baru. Jelas tidak mungkin sama persis, karena setiap opsi yang ditambahkan akan menaikkan harganya. Sayang, Porsche masih bersikukuh untuk diam mengenai harga dasar tiap modelnya.

Okedeh, minimal mereka bersedia menunjukkan cara kerja Porsche Car Configurator. Bagaimana caranya? Rupanya cukup gampang, tinggal buka web Porsche Indonesia, pilih model Porsche yang dimau (untuk sekarang, saya coba Porsche 911 Turbo S), lalu pilih “Build Your Own”. Nah, di sinilah menu personalisasi muncul dan menampakkan berbagai macam opsi yang bisa dipilih seperti kombinasi warna bodi dan kabin, pilihan model pelek, knalpot, trimming dan lain-lain.

Tidak hanya itu, fitur pun bisa pilih-pilih. Misalnya, kalau mau Porsche 911-mu dipasang atap kaca lengkap dengan mekanisme bukaan alias panoramic sunroof, tinggal checklist menu itu dan voila, Porsche 911-mu sudah siap dengan atap kaca itu. Tapi kalau merasa tidak butuh karena hanya berat-beratin mobil saja dan tidak akan terpakai, ya tidak usah dipilih. Hal yang sama juga berlaku buat sound system, pilihan jok sports atau jok bucket, sistem PDLS + dan lain-lain.

Tentu saja semua ada konsekuensinya. Misalnya, anda memilih Porsche Macan standar dengan opsi Paint to Sample (PTS). Setelah jadi, harga Porsche Macan biasa anda yang sudah pakai PTS bisa jadi sama dengan harga Porsche Macan S yang lebih kencang tanpa layanan PTS. Berapa selisih harganya? Tergantung tingkat kesulitan warna yang diminta konsumen, karena konsumen bisa pesan warna apa pun yang ia mau. Biayanya bisa puluhan juta atau lebih.

Sisi baiknya, layanan PTS itu tidak terbatas ke cat bodi saja. Interior, jok bahkan perintilan terkecil macam kisi-kisi ventilasi AC juga bisa dapat layanan PTS. Jika sudah jadi, tinggal klik “Generate Code” dan kode Porsche anda akan tampil, serta siap dilayangkan ke Jerman untuk segera dibuat. Sebelumnya, pihak Porsche Indonesia akan mengonfirmasi pesanan anda dan segala opsi personalisasinya.

Namun Porsche akan sedikit berkonsultasi dengan anda untuk memastikan bahwa itu benar-benar pesanan anda. Misalnya, anda pesan Porsche hijau dengan pelek warna pink yang mungkin agak aneh, Porsche akan bertanya,”Anda yakin mau pesan dengan spek seperti demikian?” seraya menawarkan opsi personalisasi lain. Jika anda bersikeras, Porsche akan langsung membuatkannya, namun anda masih bisa mengubah pikiran jika anda kurang yakin.

Jika butuh untuk merasakan material asli dari cat, bahan kulit dan lain sebagainya untuk menilai, ada ruangan khusus di Porsche Center Jakarta. Baik untuk konsumen atau penggemar Porsche, layanan ini menarik untuk dicoba. Tertarik membuat Porsche pribadimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: