Acura NSX Versi Produksi Dipamerkan Dengan Tiga Spec Berbeda Ke Publik

by  in Acura&Berita&Honda
Acura NSX Versi Produksi Dipamerkan Dengan Tiga Spec Berbeda Ke Publik
0  komentar

AutonetMagz.com – Acura NSX memang sangat menghipnotis dunia, mulai debut concept pada tahun 2011 dan sempat dipamerkan pada film Avengers. Pada Januari 2015 lalu akhirnya Acura NSX memulai debut pertamanya di North America International Auto Show (NAIAS 2015). Namun itu hanya sekedar debut prototype model sebab supercar asal jepang ini memang belum diluncurkan hingga sekarang.

Namun pada event eksklusif ‘The Quail’ yang ada di Monterrey, AS, Honda – Acura mempertontonkan tiga model Acura NSX yang masing masing punya spek yang berbeda dari pabriknya. Dalam hal ini, Acura ingin menampilkan NSX dengan berbagai tipe yang bisa cocok untuk diproduksi massal. Yah, lagi-lagi ini sekedar preview produksi masssal saja sih.

Sepertinya Acura benar-benar ingin menggarap mobil ini tidak hanya dari segi performa melainkan juga dari segi kemewahannya. Mulai dari menonjolkan kabin dengan cita rasa yang menarik, tampil anggun dan… ya performa menawan, tentunya akan menjadi satu kemasan dalam Acura NSX ini. Namun sebenarnya apa saja sih perbedaan yang ditampilkan dalam ketiga NSX ini? Mari kita lihat.

Pertama kita melirik NSX berwarna Valencia Red Pearl, NSX yang satu ini tidak menampilkan apapun ‘alat kosmetik carbon fiber’ di bagian eksterior maupun interior. Bahkan NSX merah ini tidak dijejali paket eksterior carbon fiber, carbon fiber engine cover, paket interior carbon atau carbon fiber roof. Namun mobil ini menawarkan berbagai piranti kenyamanan seperti Alcantara power sport seats, Alcantara headliner dan Paket ELS Studio Audio and Technology dengan 9 speaker termasuk satellite radio.

Sedangkan NSX dengan warna Nouvelle Blue Pearl dan Berlina Black adalah varian dengan pernak pernik kosmetik carbon fiber, namun desain kosmetik mereka berbeda satu sama lain. Piranti eksterior yang ditambahkan seperti Carbon fiber yang berada di spoiler depan, side sills dan mesin belakang serta diffuser dan exhaust finisher. Untuk piranti interior ada Carbon fiber meter visor, steering garnish, aluminum foot rest dan sport pedals.

Berbicara perbedaan desain, di interior NSX Nouvelle Blue Pearl diberikan nuansa beige cerah sedangkan Valencia Red Pearl dan Berlina Black menawarkan warna coklat tua mewah. Untuk bagian velg, NSX Nouvelle Blue Pearl menggunakan alloy wheel 10-spoke dengan desain ‘pisau blender’ namun tentu saja yang satu ini tampil lebih ganteng, tidak seperti desain ‘pisau blender’ yang jamak di low MPV indonesia sekarang. Selain itu NSX Valencia Red Pearl dan Berlina Black menggunakan alloy wheel 10-spoke dengan desain model Y.

Menurut pembaca gimana? manakah yang lebih cakep? ah kalau saya sih merasa semuanya cakep kok, sebenarnya sih lebih cakep lagi kalau dikasih gratis masuk ke garasi saya ehehehe….

Read Prev:
Read Next: