Rayakan 50 Tahun Kemerdekaan Singapura, Ferrari F12 Berlinetta Edisi Khusus Dirilis

Rayakan 50 Tahun Kemerdekaan Singapura, Ferrari F12 Berlinetta Edisi Khusus Dirilis
0  komentar
ferrari-f12-singapore-edition

AutonetMagz.com – Kemarin, sudah 70 tahun kemerdekaan dari penjajahan kita rasakan, dan dengan semangat “Ayo Kerja” yang ada di logo resmi perayaan kemerdekaan kita, itu harus menjadi penyemangat kita untuk menunaikan peran kita dalam membawa Indonesia ke arah yang benar. Tapi sedikit disayangkan, berita kali ini tak berkaitan dengan kemerdekaan kita, melainkan kemerdekaan negara tetangga. Yak, Ferrari meluncurkan edisi khusus untuk merayakan kemerdekaan Singapura.

Spesifiknya, model yang diberi embel-embel edisi spesial ini adalah Ferrari SG50 F12 Berlinetta. Terinspirasi dari negara tersebut, Ferrari menambahkan stripping berwarna merah-putih seperti bendera Singapura (yang mirip bendera Indonesia). Spoiler di bumper depan, door sills dan bumper belakangnya dicat abu-abu, dan khusus edisi ini, cat merahnya spesial dan diberi nama Rosso Singapore.

ferrari-sg50-f12-berlinetta-rear

Di bagian dalam, Tailor Mode sudah memberikan personalisasi untuk SG50 F12 Berlinetta. Jok racing khusus dirancang dengan logo Merlion di headrest-nya, berikut panel-panel berwarna Rosso Singapore. Biar jelas kalau ini bukan sembarang Ferrari, ada emblem “Singapore 50th Anniversary Edition 1/1”. Yak, mobil ini hanya dibuat 1 unit saja. Urusan mesin, Ferrari rasa standarnya saja sudah cukup, masa 6.200 cc V12 730 hp masih kurang sih?

ferrari-sg50-f12-berlinetta-interior

Ferrari tidak membeberkan berapa harga dan siapa yang sudah menawar untuk mobil ini, tapi satu hal yang pasti : pemiliknya tidak bebas menggeber mobil ini di jalanan. Seperti yang anda lihat, mobil ini setir kiri, dan di negara tersebut mobil setir kiri tidak boleh berkeliaran di jalanan. Selain Ferrari SG50 F12 Berlinetta, hal ini juga berlaku untuk McLaren P1 dan Alfa Romeo Disco Volante ber-KTP Singapura.

ferrari-sg50-f12-berlinetta-racing-seats

Ngiri? Tunggu dulu, jika anda tidak tahu, Indonesia juga pernah dibuatkan edisi spesial oleh para merek terkemuka di dunia. Sebut saja Lamborghini Gallardo LP550-2 ILE (Indonesia Limited Edition), Porsche Panamera Indonesia Edition dan Rolls Royce Phantom Indonesia Special. Lagipula, unit pertama McLaren MP4-12C Singapore Edition sudah nyasar ke Indonesia, tentu orang kaya di Singapura berharap yang satu ini tidak ditikung orang kaya Indonesia juga.

Kalau menurutmu, nanti merek mobil mana lagi ya yang cocok membuat edisi khusus untuk Indonesia? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Rocky Qautsar

    Avanza Indonesia Special Edition. Kalo ini biar diambil singapura

  • jono sujono

    feeling ane itu ada yang order dulu sebelum buatnya… kalau indonesia boleh lah ada ayla special edition, ditambahin sticker ‘proud of indonesia’ *lirikmobilmarketing.. LoL

  • Putra

    indonesia udah dapet yg setir kanan masa ini dibuat pake setir kiri? kan ga bisa dipake di jalan jadinya