Abarth 124 Spider Bakal Memakai Mesin 1.4 Turbo Demi Turun Ke Ajang Rally WRC

by  in Abarth&Fiat&International
Abarth 124 Spider Bakal Memakai Mesin 1.4 Turbo Demi Turun Ke Ajang Rally WRC
0  komentar
fiat 124 spider front

AutonetMagz.com – Ada kabar yang cukup menarik dari divisi spesialis mobil performa tinggi Fiat, Abarth sedang menambah line up terbaru lagi dan mengembangkan jaringan dealershipnya lebih luas. Hal ini dilakukan sebab Abarth kini berhasil menjual 10.000 unit mobilnya. Perkembangan yang terhitung cepat dari pabrikan kalajengking ini, padahal saat ini Abarth hanya menawarkan versi kencang dari Fiat 500 saja untuk saat ini.

Paolo Gagliardo, Bos dari Abarth, menjelaskan bahwa nantinya akan ada tambahan varian hi-performance terbaru, dan sayangnya saat ditanya tentang line up yang digarap pak bos ini justru diam seribu bahasa. Sedangkan dikutip dari media AutoNews, Fabrizio Simoni, Abarth’s head of Marketing, memberitahukan line up yang digarap yaitu 500X SUV dan 124 Spider, namun perihal kapan perilisannya, pak kepala marketing ini diam seribu bahasa.

Fiat 500X Indonesia Crossover SUV Jeep

Menilik dari penjualannya Abarth yang kini melonjak drastis dibanding dulu, menurut Gagliardo sudah ada 350 dealership yang tersebar di seluruh belahan dunia. Planning kedepan Abarth akan mengembangkan jaringan dealership ini hingga berjumlah 750, ini berarti Abarth mengusahakan penambahan 400 dealership. Secara logika target ini bisa saja tercapai bila line up Abarth kembali ditambah, yup 500X dan 124 Spider memang bahan yang cocok untuk proyek berikutnya.

Bicara tentang Abarth 124 Spider yang akan dibangun, memang mobil ini sempat terpantau kamera paparazzi di berbagai tempat. Berdasarkan sumber yang mengetahui proyek ini, Abarth berencana men-tuning mesin 1.4-liter turbocharger yang menjadi standar di Fiat 124 Spider standar.

fiat 124 spider rear

Menariknya, masih dari sumber yang sama, Fiat menginginkan hi-performance 124 Spider ini sebagai basis dari mobil rally baru mereka. Wow berita baik nih berarti Fiat berencana kembali ke medan World Rally Championship dan mobil yang mereka gunakan agak anti mainstream. Bagaimana pendapatmu? silahkan sampaikan komentar di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next:
  • farid

    kalau fiat 124 spider juga diikuti untuk mobil rally WRC mungkin WRC nanti bakal seperti balap rally WRC jaman dulu yg banyak mobil coupe seperti lancia stratos dan toyota celica,gak kaya sekarang dimana mobil yg dipake pabrikan untuk balap WRC rata2 adalah mobil hatchback seperti VW polo,ford fiesta,hyundai i20 dan citroen ds3