Mau Mazda MX-5 yang Bisa Ngebut? Tunggu Saja Fiat 124 Spider Versi Abarth

by  in Abarth&Berita&Fiat
Mau Mazda MX-5 yang Bisa Ngebut? Tunggu Saja Fiat 124 Spider Versi Abarth
0  komentar
abarth-logo

AutonetMagz.com – Mazda MX-5 terkenal sebagai mobil sport beratap terbuka paling sukses sedunia, tapi soal performa, MX-5 bukanlah yang terbaik dibanding rivalnya. Kalau ingin Mazda MX-5 yang larinya kencang dalam kondisi standar, coba saja cek hasil kerja orang-orang Italia, lebih tepatnya oleh Fiat dan Abarth. Ya, mereka akan menggunakan Mazda MX-5 untuk menghidupkan kembali Fiat 124 Spider.

Kalau mau yang kencang, nanti kita buatkan versi Abarth-nya,” kata Alfredo Altavilla, eksekutif senior Fiat Chrysler Automobiles saat ditanya tentang strategi Fiat dalam menyiapkan 124 Spider baru. Katanya juga, bakal ada 2 versi 124 Spider yang bisa dipilih pembeli, yakni versi “comfortable” yang pas buat santai dan versi “extreme” yang cocok buat digeber-geber.

generasi-mazda-mx-5

Meski basisnya Mazda MX-5, Fiat tidak akan memakai mesin SkyActiv buatan Mazda. Mereka lebih suka pakai mesin sendiri dan mesin kolega sebangsa dan setanah airnya, Alfa Romeo. Versi comfortable akan dipakaikan mesin 1.400 cc turbo milik Fiat 500, cukup buat jalan-jalan santai di sekitar Menara Pisa sambil ngemil pizza dan menyetel musik salsa.

Sementara versi extreme akan sangat menggiurkan, karena mesin milik Alfa Romeo 4C (sebenarnya sih mesin Alfa Romeo Giuiletta) berspesifikasi 1.750 cc 4 silinder turbo akan dibenamkan di engine bay Fiat 124 Spider Abarth. Artinya, tak kurang dari 237 hp siap dinikmati di mobil yang beratnya diklaim hanya kurang lebih 1 ton. Tenaga besar di mobil ringan? Okesip!

Alfa-Romeo-4C-Spider-and-Coupe

Fiat 124 Spider segera menampilkan dirinya pada Frankfurt Motor Show bulan September ini, lalu mulai dijual tahun 2016 dan versi Abarthnya akan menyusul tahun depannya lagi. Kalau seandainya kamu bisa memilih salah satu, pilih Mazda MX-5 yang kalem atau Fiat 124 Spider Abarth yang gosipnya lebih kencang? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • dsainbar

    coba miata tenaganya 250 hp..kecil ringan cepat dan menyenangkan!

  • alfian

    Wah Kenceng banget tuh. Tapi gue masih suka yang MX-5 Naturally Aspirated ketimbang Fiat 124 Spyder

  • Rafli Santosa

    Mungkin MX-5 akan kalah saing sama Fiat 124 Spyder Abarth apalagi nih mobil ada 2 versi Comfortable dan Extreme. Apalgi klo harga MX-5 g beda jauh sama Fiat 124 Spyder Abarth

    • ekkyfir

      tp MX-5 identik dgn harga nya yg terjangkau, kalau udh msk merk italia seperti fiat-abarth, mungkin harga nya akan sedikit diatas
      mungkin

      • Hillarius Satrio

        pasti naik. jauh.

  • Fahrudin

    MX-5, mobil impian. Sementara sih 2 dulu.

  • Fahrudin

    MX-5, mobil impian. Sementara sih 2 dulu.

  • muda

    secara orisinalitas dan filosofi konsep tetep Miata juaranya,, balance dan fun to drive.