Mobil Sport Yamaha Siap Gendong Mesin 1.500 cc Turbo, Prediksi Muncul Akhir 2017!

Mobil Sport Yamaha Siap Gendong Mesin 1.500 cc Turbo, Prediksi Muncul Akhir 2017!
0  komentar
yamaha sports ride concept

AutonetMagz.com – Kiprah Yamaha di dunia roda empat sebenarnya sudah banyak, bahkan sangat signifikan bagi merek mobil yang menjalin kerja sama dengannya. Khususnya dengan Toyota, saat Yamaha membantu perancangan Toyota 2000GT yang legendaris dan membangun mesin 1LR-GUE 4.800 cc V10 552 hp milik Lexus LFA yang merdu itu. Tak hanya itu, mesin Volvo XC90 yang bersarang di Noble M600 sudah dimodifikasi Yamaha sehingga bisa meletupkan 650 hp.

Tapi Yamaha merasa sudah cukup berperan di balik layar, sekarang mereka ingin tampil sebagai kontestan utama juga. Dengan Sports Ride Coupe, Yamaha berusaha masuki pasar mobil sport kecil yang selama ini dihuni oleh Lotus, Alfa Romeo dan merek-merek lain. Dia akan dibangun di pabrik baru Yamaha di Eropa, bersamaan dengan city car Yamaha Motiv yang rumornya bakal lolos produksi juga.

yamaha sports ride concept interior

Untungnya, Sports Ride Coupe diklaim tidak jadi menggendong mesin 1.000 cc kecil yang speknya setara dengan city car biasa, melainkan diganti dengan mesin 1.500 cc 4 silinder turbo yang sudah pasti lebih layak diusung Sports Ride Coupe, demikian menurut Motoring. Kombinasikan dengan layout sasis carbon fiber yang dirancang oleh Gordon Murray sang pencipta McLaren F1, hasilnya pasti bagus.

Konsep mobil ini sama dengan Lotus Elise atau Alfa Romeo 4C, yakni mobil sport kecil bermesin tengah dan penggerak roda belakang. Panjang mobil ini 3.900 mm, lebarnya 1.720 mm, tinggi 1.170 mm dan bobot tidak lebih dari 750 kilogram. Jauh lebih ringan daripada Alfa Romeo 4C, bahkan beratnya nyaris setara Suzuki Cappucino.

yamaha sports ride concept rear

Mesin 1.500 cc turbo rata-rata bisa menghasilkan tenaga 173 hp (ambil contoh Honda Civic baru), dan itu lebih dari cukup untuk menghela bobot 750 kilogram. Jika tidak ada aral melintang, versi siap jual dari Sports Ride Coupe harusnya muncul pada penghujung tahun 2017. Menurutmu, bisa tidak Yamaha Sports Ride Coupe mengacak-acak pasar Lotus Elise dan Alfa Romeo 4C? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • zul ari

    mungkin beberapa tahun mendatang yamaha bakal buat pabrik mobil di indonesia dan membuat MPV saingan avanza ?

    • Hillarius Satrio

      jangan sampe deh kalo gue bilang… haha

    • Peter #HOKI

      kalo sampe sih pasti laku tuh. kualitas mesin yamaha udah jaminan

    • farid

      wow!!…saya juga pernah berpikir kaya gitu kalau yamaha beneran produksi mobil yg belum kesampean

  • moca

    Yamaha bikin SUV & crossover…