Landwind Xiaoyao, Versi Lowbudget Dari Mercedes Benz GLA-Class

Landwind Xiaoyao, Versi Lowbudget Dari Mercedes Benz GLA-Class
0  komentar

AutonetMagz.com – Apakah anda termasuk yang mengagumi segmen CUV atau crossover yang sedang berkembang di dunia otomotif saat ini? Jika iya, maka tentu anda sudah tak asing dengan Mercedes Benz GLA-Class kan? Sebuah segmen CUV dari pabrikan asal Jerman yang terlihat cakep, namun juga menyimpan aura buas dari bawah kap mesinnya. Namun secara harga, Mercedes Benz GLA-Class memang tak terjangkau bagi beberapa orang.

Perihal tingginya harga tersebut sepertinya memantik beberapa pihak untuk membuat versi ekonomis dari Mercedes Benz GLA-Class, namun bukan dari pihak pabrikan Jerman sendiri, melainkan dari negeri Tiongkok. Apabila anda seorang AutonetFans yang sudah rajin membaca website kami ini, maka anda tak akan asing jika kami menyebut merk Land Wind. Ya, merk asal China ini sendiri sudah lebih dari dua kali kami beritakan di situs kami ini. Pertama saat Land Wind menjiplak Land Rover Evoque secara mentah – mentah, dan kedua saat Land Wind menelurkan SUV yang cukup mirip dengan Mitsubishi Outlander Sport dari sisi belakang, dan memiliki desain ala dynamic shield di depan.

Dan sekali lagi kami memberitakan Land Wind, dan seperti yang sudah bisa anda tebak, Land Wind kembali berkreasi dengan produk mereka, dan secara kebetulan memiliki desain yang mirip dengan Mercedes Benz GLA-Class dari sisi tengah ke belakang. Mobil yang akan segera diperkenalkan ini sendiri memiliki nama Landwind Xiaoyao. Landwind Xiaoyao sendiri akan resmi mengaspal pada akhir Agustus mendatang pada ajang Chengdu Auto Show 2017. Landwind Xiaoyao yang tertangkap kamera oleh CarNewsChina.com  ini memiliki warna keabuan yang mana membuatnya terlihat cukup keren sejatinya.

Landwind Xiaoyao sendiri akan ditempatkan di bawah Landwind X7, namun berada di kelas yang lebih tinggi dari Landwind X2 yang mirip Mitsubishi Outlander Sport itu. Tak seperti saudaranya yang mendapatkan mesin dari Mitsubishi 150 hp berkubikasi 1.500cc Turbo, Landwind Xiaoyao akan menggunakan mesin baru dengan kubikasi yang sama, yaitu 1.500cc Turbo, namun kali ini bertenaga lebih besar yaitu 163 hp. Mesin baru ini sendiri merupakan hasil pengembangan dari Jiangling Motor, kompatriot terbesar dari Land Wind Motors. Mesin ini sendiri juga ditanamkan pada Jiangling Yusheng S330.

Secara dimensi, Landwind Xiaoyao memiliki panjang 4.439 mm dengan lebar 1.835 mm dan tinggi 1.560 mm. Untuk jarak sumbu rodanya sendiri, Landwind Xiaoyao tercatat memiliki panjang 2.700 mm. Dimensi ini sendiri lebih panjang, lebih lebar, dan lebih tinggi dibandingkan Mercedes Benz GLA 200 dan GLA 250, walau perbedaanya cukup tipis. Seperti mobil – mobil Land Wind lainnya, logo Land Wind hadir di sisi depan dan tulisan Land Wind hadir di sisi belakang. Lampu depan dari Landwind Xiaoyao ini sudah menggunakan model proyektor dengan grille berlabur krom yang menghubungkan kedua lampu depan.  Sedangkan di sisi samping terlihat bahwa Landwind Xiaoyao menggunakan velg yang cukup besar serta spion yang dilengkapi lampu sein.

Beralih ke belakang, kaca belakang landai dengan rear spoiler membuat pandangan kebelakang sepertinya kurang leluasa. Landwind Xiaoyao sendiri sudah menggunakan antena model shark fin dan lampu belakang berteknologi LED pula. Sayangnya ada sebuah detail yang terus terang terlihat cukup aneh, yaitu pada lubang knalpotnya yang ada dua dan diposisikan di tengah dari bumper belakangnya. Landwind Xiaoyao memang sepertinya terilhami dari Mercedes Benz GLA-Class, namun dengan harga yang lebih terjangkau tentunya. Pastinya mobil ini akan menjadi salah satu alternatif menarik untuk konsumen di Negeri Tirai Bambu yang menginginkan Mercy GLA dengan budget terbatas. Bagaimana menurut kalian? Sampaikan pendapatmu ya kawan.

Read Prev:
Read Next: