Wow, Audi Buat Bensin Sintetis yang Bebas Kandungan Minyak Bumi!

by  in Audi&Berita&Hi-Tech
Wow, Audi Buat Bensin Sintetis yang Bebas Kandungan Minyak Bumi!
0  komentar
Cover-BBM-Diesel-Sintetis-Audi

AutonetMagz.com – Masa depan yang ramah lingkungan sedikit demi sedikit mulai terlihat. Yakin deh, anda pasti bertanya-tanya, mana bisa bikin bensin yang bahannya bukan dari minyak bumi? Kedengarannya gila, tapi orang-orang Audi ternyata berhasil membuat sesuatu yang menurut anda gila. Cairan bernama e-benzin ini diklaim Audi setara dengan bensin asli beroktan 100. Wah, bahan bakar kelas atas nih!

Karena ini adalah bensin sintetis, e-benzin tidak mengandung sulfur atau kandungan benzena, maka hasil pembakarannya bisa dibilang bersih. Selain itu, Audi sedang berpikir bagaimana caranya agar bensin ini bisa diciptakan lebih banyak lagi dari sumber daya alam yang terbarukan, misalnya air, hidrogen, cahaya matahari dan karbon dioksida, tanpa perlu dicampur minyak mentah sama sekali.

e-benzin-audi

Juru bicara Audi berkata, mereka baru membuat bensin sintetis ini dalam jumlah sedikit dan belum berniat menjualnya. Bukan apa-apa, soalnya bensin ini harus diuji coba dulu di sejumlah mesin mobil dalam laboratorium, terutama untuk menguji performa, efisiensi dan emisinya. Ini baru satu dari rentetan percobaan Audi yang difokuskan untuk mencari energi baru.

Sebelumnya, Audi juga pernah membuat bahan bakar diesel sintetis yang ramah lingkungan dan bebas dari kandungan sulfur. Cairan ini disebut e-diesel Blue Crude, terbuat hanya dari air, udara dan listrik melalui proses elektrolisis. Audi mengatakan, e-diesel Blue Crude bisa dicampur dengan bahan bakar diesel biasa untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari mesin diesel di mobil apapun.

e-Diesel-Blue-Crude-Audi

Nah, jika riset dan penelitian Audi membuahkan hasil yang positif, rasanya tak mustahil kalau di masa depan dunia sudah bisa mengenal bahan bakar alternatif yang superior di segala sisi, selain hidrogen dan listrik. Bagaimana menurut anda, apa anda optimis dengan bensin sintetis Audi ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • jengki

    Hati2 dengan mafia bbm. Mereka tidak suka dgn energi alternatif bbm.

    • Toyotalover

      Paling beberapa bulan kemudian sang pencipta benda ini akan hilang dalam sekejap kalau di jual di Indonesia