McLaren 720S Akhirnya Diperkenalkan, Supercar Yang Nyaris Sempurna!

by  in Berita&Mclaren&Mobil Baru
McLaren 720S Akhirnya Diperkenalkan, Supercar Yang Nyaris Sempurna!
0  komentar

AutonetMagz – Pada hari ini, Kamis, 26 Juli 2017, McLaren Jakarta selaku distributor resmi McLaren di Indonesia akhirnya memperkenalkan mobil terbaru di kelas Superseries mereka, McLaren 720S. Bisa dibilang McLaren 720S merupakan salah satu mobil yang dinanti-natikan di pasar Indonesia, karena biarpun kata orang ekonomi sedang lesu, McLaren Jakarta sudah berhasil menerima booking order yang signifikan untuk Superseries terbaru dari McLaren ini.

McLaren 720S diposisikan sebagai pengganti dari 650S, dan merupakan mobil kedua yang benar-benar dikembangkan dari nol untuk Superseries mereka. McLaren 720S sendiri memiliki performa yang menggagumkan, dengan mesin 4.000 cc yang merupakan pengembangan dari mesin 3.800 cc sebelumnya, dapat menghasilkan 720 PS pada 7.000 rpm dan 770 Nm di 5.500 rpm.

Power dan torsi sebesar ini dapat melejitkan mobil ini dari kondisi diam ke 100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detikm dan memiliki 1 fitur unik di kelasnya, yaitu drift mode, dimana sistem akan memanipulasi stability control untuk membantu mobil melakukan drifting.

Dari segi desain, saya pribadi berani mengatakan bahwa mobil ini salah satu McLaren tercantik yang pernah dibuat, hampir seperti mobil-mobil supercar buatan Italia. Desainnya berani, terutama di headlight yang jika diperhatikan detailnya punya air intake untuk membantu pendinginan dan aerodinamika.

Pintunya juga unik, dengan tipe dihedral seperti yang diaplikasikan di mobil legendaris mereka, McLaren F1. Sedangkan di bagian belakang, lampu LED tipis seperti pada P1 menghiasi bagian belakang yang menganga yang konon terinspirasi dari Hiu Putih.

Jadi berapa banyak celengan ayam yang dibutuhkan untuk menebusnya? speerti biasa, McLaren Jakarta tidak menyebutkan harga pastinya, mengingat begitu banyak pilihan kustomisasi yang bisa diaplikasikan, tapi untuk referensi saja, di Inggris, mobil ini dibanderol mulai dari GBP 207.900 atau sekitar IDR 3.6 Milliar.

Read Prev:
Read Next: