Ada Siri di Mobil Honda

by  in  Honda & International
Ada Siri di Mobil Honda
0  komentar

Siri Eyes Free Honda

AutonetMagz – Baru-baru ini American Honda Motor Co., Inc. mengumumkan bahwa beberapa model mobil Honda (Accord 2013 & 2014) dan Acura (RDX & ILX), kini terdapat mode Siri Eyes Free dari Apple sebagai aksesoris tambahan yang dapat dibeli dan diinstal di dealer. Dengan aplikasi ini, konsumen dapat mengintegrasikan iPhone mereka yang sudah kompatibel dengan Siri Eyes untuk melakukan berbagai tugas tanpa harus melepaskan tangan dari kemudi maupun pandangan dari jalanan saat berkendara.

Aplikasi Siri Eyes Free ini dapat beroperasi berkat rekayasa ulang dari perangkat lunak yang terdapat di dalam mobil, yaitu sistem konektivitas HondaLink™ atau AcuraLink™, sehingga Siri dapat beroperasi dengan sempurna melalui HandsFreeLink® lewat microphone dan speaker yang berada di panel kemudi.

Beberapa operasi yang bisa dilakukan lewat aplikasi ini antara lain, mengirimkan pesan teks dan email, membacakan pesan teks yang masuk, menyiapkan entri kalender, pengingat dan alarm, memeriksa cuaca, Turn-by-turn navigasi suara (ketika sistem audio diatur untuk  Bluetooth® Audio atau iPod mode) serta mencari tahu skor olahraga dan harga saham.

Siri Apple on Honda

Semua kegiatan diatas bisa dilakukan melalui operasi suara, sehingga meminimalisir penggunaan tangan dan menjaga agar pandangan pengemudi tetap fokus ke depan. Bahkan beberapa fungsi telah dikembangkan untuk mengurangi gangguan visual untuk pengemudi, seperti fungsi yang mencegah layar telepon menyala saat operasi berlangsung.

Menurut Art St. Cyr, Wakil Presiden Product Planning & Logistics, American Honda Motor Co., Inc, Honda mengenali kemampuan Siri Eyes Free untuk memenuhi kebutuhan konektivitas penggunanya. Dengan teknologi yang akan terus mengintegrasikan kehidupan manusia di masa yang akan datang, Honda ingin menyediakan generasi terbaru dari sistem konektivias di kendaraan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang selalu berkembang.

Saat ini sistem Siri Eyes Free untuk kendaraan Honda baru tersedia di Amerika Serikat dan kompatibel dengan produk iPhone 4s, iPhone 5, iPhone 5c, iPhone 5s, iPad (generasi 3 dan 4), iPad Air, iPad mini and iPod touch (generasi 5). Bakal ada di mobil Honda Indonesia gak ya? 😀

Read Prev:
Read Next: