BMW Beberkan Kalau M5 dan M6 Generasi Baru Akan Pakai Sistem AWD

by  in Berita&BMW&International
BMW Beberkan Kalau M5 dan M6 Generasi Baru Akan Pakai Sistem AWD
0  komentar
BMW-M6

AutonetMagz.com – Setelah bertahun-tahun lamanya teguh berpegang dengan sistem penggerak roda belakang (RWD) untuk sedan-sedannya, kini BMW memberi kabar kalau mereka sedang mempertimbangkan penggerak AWD untuk mobil performace series mereka, yaitu M5 dan M6. Untungnya, ini tidak berarti versi RWD akan dihilangkan, namun akan tetap hadir berdampingan dengan versi AWD.

Kepala divisi BMW M, Franciscus Van Meel menyatakan bahwa M5 dan M6 berikutnya tidak akan mengadaptasi 50:50 AWD system secara utuh. Sebaliknya mereka akan menampilkan setup rear-biased untuk menjamin karakteristik performa mengemudi yang menyenangkan. Apa itu artinya?

BMW-M5-Silver

Maksudnya, mobil ini akan lebih memprioritaskan segala tenaga dan torsi mesin ke roda belakang daripada roda depan agar karakter mobil tetap bertingkah layaknya RWD murni. Ia juga berkomentar kalau M5 dan M6 versi AWD akan jadi opsi masuk akal bagi konsumen mereka yang sering berhadapan dengan jalan licin dan bersalju.

Mengenai bagaimana sistem AWD-nya nanti, sepertinya kita tak perlu kuatir, sebab Van Meel sebelumnya adalah kepala Audi RS, jadi beliau pasti paham banyak hal soal sistem AWD Quattro milik Audi yang handal.

Audi-S3-Right-Quarter

Dipakainya sistem AWD juga diharapkan bisa meng-handle tenaga dan torsi M5 dan M6 baru yang sudah pasti akan bertambah dari generasi yang sekarang ada. Transmisinya sendiri pun akan ditawarkan versi manual 6 percepatan, tapi BMW akan lebih getol memasarkan versi dual clutch.

Wah, kira-kira nanti lebih laku versi AWD atau RWD ya?

Read Prev:
Read Next: