20 Tahun Sudah Grand Turismo Menemani Petrolhead Dari Konsol Game

20 Tahun Sudah Grand Turismo Menemani Petrolhead Dari Konsol Game
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika kalian generasi 80-an hingga generasi 90-an yang masih menikmati konsol game Playstation alian PS-One, maka kalian mungkin akan sangat ingat dengan generasi – generasi awal dari game Grand Turismo. Ya, sudah jelas bahwa Grand Turismo telah menjelma menjadi salah satu game paling digandrungi di jamannya karena beberapa sebab. Grafis yang lebih realistis dari game balap lain di masanya menjadi kekuatan yang tak terelakkan dan menjadi candu bagi para pecinta game balap.

Penulis masih ingat benari dimana konso PS-One yang dulu masih cukup murah joystick dan memory card-nya membuat semakin leluasa jika bermain dengan “cara yang keras”. Ya, Grand Turismo pada masanya tak hanya menyuguhkan grafis yang lebih realistis, namun juga game yang lebih realistis dengan pilihan mobil yang beragam, bahkan kita bisa membeli mobil bekas. Selain itu juga pilihan bermacam – macam lisensi balap yang kadang membuat joystick menjadi rusak karena dicoba berulang – ulang, hingga model seri balap yang membutuhkan kesabar karena jumlah putaran yang bikin mabok.

Namun itulah sensasi bermain Grand Turismo bukan? Dan tahun ini Grand Turismo sudah genap berusia 20 tahun, bukan usia yang muda untuk sebuah game yang selalu mengikuti perkembangan jamannya. Dan di usianya yang ke 20 ini, Grand Turismo akan meluncurkan seri terbaru mereka yang sudah dinanti – nantikan yaitu Grand Turismo Sport. Dan di usianya yang ke 20 ini pula, Sony memberikan sebuah kado berupa sebuah video berdurasi 6 menit yang isinya merupakan napak tilas dari kehadiran Grand Turismo pertama hingga saat ini. Dalam video tersebut tampil pula sanga kreator dan CEO Polyphony yaitu Kazunori Yamauchi yang diikuti pula oleh President Sony Interactive Entertaintment, Shuhei Yoshida.

Dalam video ini juga nampak beberapa seri dari Grand Turismo baik generasi mula – mula hingga yang terbaru. Yamauchi-san juga memberikan kredit bagi para staff-nya yang berjumlah sekitar 200 orang melalui video ini. beliau menyebutkan bahwa kerja keras mereka tak bisa tergantikan oleh orang lain, dan tiap pribadi memiliki tanggung jawab tersendiri di bidang masing masing, contoh ada yang khusus membuat modelling 3D untuk velg, untuk lintasan dan yang lainnya.

Grand Turismo Sport yang menjadi seri terbaru dari serial Grand Turismo sendiri akan menyapa publik pada bulan ini. Dan pada Grand Turismo Sport ini sendiri akan menjadi penanda seri pertama Grand Turismo yang akan masuk ke alam eSport Realm dengan sertifikasi dari FIA Virtual Racing License. Selain itu, pada seri Grand Turismo Sport ini akan mendukung resolusi 4K yang mana sangat memanjakan mata dan juga fitur HDR dan VR yang tentunya semakin meningkatkan rasa realistis dari game ini. Bagaimana menurut kalian? Apakah ada yang sudah memainkan seri pertama, lalu Grand Turismo 2, Grand Turismo 3 : A-Spec hingga saat ini? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: