Wuling Xingchi Diuji Jalan di Indonesia, Jadi Adik Wuling Almaz?

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
Wuling Xingchi Diuji Jalan di Indonesia, Jadi Adik Wuling Almaz?
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah sukses menelurkan mobil listrik rakitan lokal pertamanya, Wuling Motors Indonesia nampaknya belum akan mengendorkan penetrasi mereka ke pasar Indonesia. Cukup dengan Wuling Air EV untuk segmen elektrifikasi, kini Wuling nampaknya ingin kembali menggempur segmen ICE. Dan produk terbaru yang nampaknya sedang dipersiapkan adalah sebuah SUV kompak yang tertangkap kamera diuji jalan di Indonesia. Mobil apakah itu? Yuk kita bahas.

Diuji Jalan di Indonesia, Adik Xingchen

Sesuai dengan judul di atas, mobil yang diuji jalan di Indonesia ditengarai merupakan Wuling Xingchi. FYI, Wuling Xingchi sendiri juga belum dijual resmi di China, jadi kasusnya bakal mirip dengan Wuling Air EV kemarin. Secara desain, Wuling Xingchi menggunakan wajah depan yang sudah mengadopsi bahasa desain wing dynamic aesthetics yang membuatnya cukup mirip dengan sang kakak. Lampu utamanya mirip dengan Wuling Xingchen maupun Jiachen, dan nyatanya memang mobil – mobil ini berada dalam sebuah proyek yang sama. Kita akan bahas hal tersebut di artikel terpisah. Kembali ke Wuling Xingchi, mobil ini menggunakan atap black top, grille hitam, dan aerokit hitam.

Bumper depannya minimalis, dan spion sampingnya juga dilabur hitam, serta ada chrome di garis jendela sampingnya. Di sisi belakang, Wuling Xingchi menggunakan lampu yang cukup sipit dan aksen bagasi yang mirip ducktail. Ada logo Wuling berwarna silver, dan juga bumper belakang yang cukup atraktif dengan 2 buah lubang knalpot dan aksen ala diffuser. Secara umum, desain mobil ini memang cukup unik dan berbeda ketimbang Wuling Almaz yang sudah dijual di Indonesia. Dan ini wajar karena mobil ini memang menerapkan platform dan bahasa desain yang baru. Namun, poin negatifnya, Wuling jadi terlihat kurang konsisten dengan bahasa desain mereka. Tapi biarlah itu jadi pekerjaan rumah Wuling, sekarang, mari kita intip beberapa bocoran spesifikasinya.

Pakai Mesin 1.500cc Turbo Lagi?

Pertama, kemungkinan Wuling Xingchi akan menggunakan mesin 1.500cc Turbo yang juga digunakan oleh Wuling Xingchen. Artinya, Wuling Xingchi akan memiliki tenaga maksimal 108 kW atau setara 146 PS dan torsi 250 Nm yang dipadukan dengan 2 jenis transmisi yaitu manual 6 percepatan dan otomatis CVT. Hmmm, ini adalah format yang sama dengan Wuling Almaz di Indonesia. Hanya saja, mesin Wuling Xingchi lebih bertenaga walaupun torsinya sama persis. Opsi transmisinya juga sama persis. Lantas, bagaimana dimensinya? Kalau berkaca dari posisinya yang ada di bawah Wuling Xingchen, maka bisa jadi mobil ini akan menyasar pangsa pasar Hyundai Creta dan Honda HR-V di angka 4,3 meter. Secara, Wuling Xingchen memiliki dimensi 4,5 meter yang mendekati Wuling Almaz.

Jadi, bagaimana kalau menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: