Zotye T900 : Paket KW Range Rover Sport di China

Zotye T900 : Paket KW Range Rover Sport di China
0  komentar

AutonetMagz.com – Produsen Cina terlihat semakin gamblang memperkenalkan diri kepada dunia, bukan hanya dalam hal teknologi saja, namub beberapa kehadirannya bisa dibilang menutupi segala sektor yang ada. Dulu kita kenal dengan sparepart asal Cina yang sempat dinilai kurang baik kualitasnya di pasar, kemudian beberapa teknologi Cina seperti smartphone, Drone, dan beberapa merek kamera. Tidak mau berhenti, China juga mengusahakan komoditas otomotif juga sebagai bidang yang ingin dikembangkan.

Beberapa produk yang kita bisa lihat paling baru dan paling dekat dengan kita adalah Wuling dan juga DFSK. Ya, kedua kendaraan ini merupakan produk asal Cina yang sedang bertarung dengan banyak negara dalam dunia otomotif, tapi tunggu dulu, bukan mereka yang ingin kita bicarakan melainkan Zotye T900! Mobil ini, hmmm… banyak sekali yang bilang sebagai peniru dari Range Rover Sport, sebuah mobil yang sudah punya nama besar dan juga harganya cukup tinggi dipasar. Jika kalian adalah seorang pecinta mobil sejati pasti ada beberapa detail yang berbeda dibandingkan dengan mobil yang dijiplak jika dibandingkan dengan Zotye T900 ini. Contohnya sepeti grille yang pada T900 dibuat menjadi chrome, dan sepasang LED yang dibuat agak sipit, biar apa ya? Mungkin biar semakin cantik saat malam. Bahkan beberapa media asal China juga menyebutkan bahwa dimensi dari mobil ini bisa sama persis dengan range rover aslinya, tidak seperti Honda Jazz ala-ala yang sempat viral yah.

Bicara soal tenaga, tenaga mobil ini sih lumayan dan gak main-main. Tenang mesinnya mencapai 230 hp dan juga torsi maksimal yang bisa disentuh 350 Nm dengan mesin 2,0 liter yang artinya 1 liter lebih kecil jika dibanding Range Rover Sport aslinya. Mobil ini sendiri nantinya jika dipasarkan bisa menjadi pertimbangan dan alteratif buat yang mau gaya tapi masih value for money. Sayangnya, selain mesin, tak ada detail spesifikasi lainnya yang terkuak. Bagian lain yang bisa kita lihat lebih dekat adalah interiornya, nampaknya interiornya dibuat supaya berkensan fresh dan baru yang padahal jika dilihat lebih detail isi dari mobil ini merupakan desain-desain sekelas Eropa yang dijadiin satu dalam sebuah mobil seperti BMW, Mercy dan beberapa merk sejenis.

Ada beberapa bagian dari mobil ini yang enak dilihat mata seperti wood panel di beberapa titik di dashboard dan juga beberapa tombol-tombol untuk memanjakan aktifitas jari kita. Nantinya mobil ini akan diluncurkan pada 2019, dengan harga perkiraan harga mencapai 370 juta rupiah yang artinya harga ini akan bersaing dengan beberapa kompetitor SUV dari negara sebrang seperti Mitsubishi Outlander dan Honda HR-V, Atau dari sesama negaranya sendiri seperti Baojun 530 dan Dongfeng Fengguang 580. Semakin seru saja ya pasar otomotif belakangan ini, Yuk Sampaikan pendapatmu di kolom komentar kawan !

Sumber Gambar : BitAuto

Read Prev:
Read Next: