KIA Telluride 2020: Ginseng ala Amerika

by  in International&Kia
KIA Telluride 2020: Ginseng ala Amerika
0  komentar

AutonetMagz.com – KIA sepertinya ingin meniru Hyundai dalam memberikan nama bagi SUV-nya, ya, Hyundai memang gemar sekali memberikan mobil SUV-nya dengan tajuk daerah di Amerika, sebut saja Hyundai Tucson dan Hyundai Santa Fe, dan kini KIA Telluride juga menggunakan sebuah nama yang merupakan suatu daerah di Amerika. Mobil ini sebenarnya tidaklah asing sebab ia sudah hadir sejak 2016, eits tetapi yang dari dulu kita lihat masih sebatas konsep. Lantas bagaimana dengan yang satu ini?

Meski kehadirannya terkesan becanda karena bukan di pameran mobil melainkan New York Fashion Week, desain mobil ini tampak lebih manusiawi ketimbang versi konsep, mari kita mention saja hal ter-nyeleneh yakni suicide doors-nya, sepertinya KIA enggan mewujudkan pintu dengan mekanisme seperti itu dan yang tampak disini adalah pintu yang terbuka seperti mobil pada umumnya.

Mungkin yang terlintas saat membuat KIA Telluride adalah meniru Rolls-Royce, tetapi kami rasa terlalu tinggi, meski begitu bisa dibilang ini adalah cikal bakal SUV KIA termewah karena dengan mengambil basis dari Sorento, ia dibuat lebih panjang dan lebih lebar. Sorento saja sudah mewah dan besar, bagaimana KIA Telluride ya? Sekilas sih kami merasa ini mirip Cadillac Escalade yang kami kenal dari game Need For Speed Underground.

Mobil yang kalian lihat ini pun sebenarnya diberi sentuhan khusus oleh Brandon Maxwell, seorang fashion designer, mulai terjawab kan mengapa ia hadir di pameran fashion? Tetapi buat kami ini semacam curi start karena ia akan dipamerkan secara utuh pada North American International Auto Show (NAIAS) pada Januari 2019 mendatang.

Jika begitu percuma juga kami membahas dalam – dalam mengenai mobil ini, yang jelas untuk bentuk sepertinya sudah final, namun kelengkapan tentunya akan polos saja tidak ekstrim seperti di gambar. Soal konfigurasi sih katanya dapat memuat 8 orang dan berbicara soal mesin seharusnya ia memiliki tenaga yang lebih besar dari 290 hp dan torsi 341 Nm karena angka tersebut adalah data dari mesin V6 Sorento. Overall sih kami suka, ia nampak seperti orang kuat namun dari Korea, kebanyakan ginseng kali ya? Harapan kami sih Telluride mampir ke Indonesia, bagaimana menurut kalian? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: