Yuk, Simak Video Tes Tabrak Supercar Pagani Huayra!

Yuk, Simak Video Tes Tabrak Supercar Pagani Huayra!
0  komentar
pagani-huayra-crash-test

AutonetMagz.com – Yang namanya tes tabrak biasanya sudah jadi ritual wajib kalau mau dapat predikat sebagai mobil aman. Meski jarang kita lihat video supercar dites tabrak, tapi nyatanya ada lho. Sebuah supercar rasanya memang perlu dites tabrak, karena dengan horsepower yang banyak dan top speed super kencang, pastinya efek benturan saat menabrak pasca ngebut jauh lebih mengerikan dibanding menabrak di mobil biasa, apalagi yang namanya bawa supercar pasti ada godaan buat ngebut.

Salah satu yang berani memamerkan hasil risetnya adalah Pagani. Merek supercar eksotis asal Italia ini sekarang hanya menjual si dewa angin, Huayra. Mobil ini tergolong ganas, sebab di bagian tengahnya terpasang mesin V12 twin turbo buatan AMG yang bisa meledakkan tenaga 730 hp yang hanya disalurkan ke roda belakang, setiap menginjak pedal gas pastinya bisa bikin sport jantung.

horacio-pagani

Di video ini, Horacio Pagani, pemilik merek Pagani menjelaskan kalau mereka juga punya racikan khusus untuk keselamatan pengendara di Pagani. Sasisnya terbuat dari bahan carbo-titanium, campuran dari carbon fiber dan titanium. Karakteristik bahan ini adalah ringan, kaku, tidak mudah pecah seperti carbon fiber biasa saat menabrak dan bisa menahan benturan yang memiliki gaya sangat besar.

Horacio Pagani yang juga mantan karyawan Lamborghini ini pun merilis detik-detik video Pagani Huayra diuji tabrak ke tembok. Agak ngilu juga sih melihat Huayra ditabrakkan begitu, tapi ya namanya saja tes tabrak. Penasaran dengan momen tes tabrak Pagani Huayra? Play video di bawah ini dan sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • dsainbar

    serpihanya dipungutin boleh gak? lumayan dapet pelek, body part, setir, dashboard asli pagani huayra

  • Hendy Setia Budhi

    itu kecepatan berapa bang ?